Relationship

7 Tips Melupakan Mantan dengan Cepat

Tips Melupakan Mantan dengan Cepat – Ada banyak orang yang pernah mengalami hubungan yang cukup menyedihkan, dan tidak sesuai dengan harapan. Mereka merupakan orang-orang yang mungkin saja disakiti ataupun diselingkuhi oleh pasangan. Mereka telah percaya pada pasangan, namun bukan rasa cinta dan sayang yang didapatkan, melainkan rasa sedih. Sampai akhirnya hubungan percintaan yang kamu lakukan harus kandas. Hal ini seringkali menyebabkan seseorang sulit untuk move on, alias mencari pengganti yang baru dan melanjutkan kehidupan secara normal.

Jangan seperti itu, karena dengan sikap tersebut mantan pasangan yang pernah ada dalam hidup kamu akan merasa bahagia dan juga menang. Tapi jangan khawatir, karena berikut ini ada beberapa cara yang dapat membantu kamu untuk menjalankan hidup lebih asyik dan bahagia setelah putus hubungan, sehingga menyebabkan para mantan menyesal karena telah memutuskan hubungan dengan kamu.

Melupakan Mantan dengan Mudah

1. Menunjukan Kebahagiaan di Media Sosial

Cara pertama yang paling umum, dilakukan oleh para wanita khususnya, jika ingin membuat mantan menyesal yaitu membagikan kebahagiaan melalui media sosial. Tidak ada kata baik-baik apabila kamu sudah putus hubungan dengan si dia. Pasti akan ada rasa kehilangan dan sakit, terutama jika kamu memang mengakhiri hubungan karena diselingkuhi atau adanya pihak ketiga.

Hal tersebut tidak perlu menjadi beban, tunjukan bahwa kamu bisa tetap bahagia tanpa dia. Keingintahuan perihal keadaan mantan,sering kali muncul. Terutama bagi para pria yang merasa percaya diri, atau para wanita yang merasa yakin bahwa mereka sangat dibutuhkan oleh kamu. Setiap orang pasti mengalami fase ini, begitupun dengan mantan kamu.

Jangan lupa tunjukkan bahwa walaupun kamu sedang jatuh akibat hubungan yang telah gagal, kamu masih bisa berdiri dan menghadapi kehidupan secara normal dan bahagia. Tunjukkan bahwa kamu dapat berkembang dengan baik dan menjalani kehidupan yang sangat menyenangkan tanpa terikat oleh pasangan yang mengganggu kehidupan kamu selama ini.

2. Melupakan Mantan dengan Prestasi

Selanjutnya cara mudah untuk move on dan melupakan mantan adalah dengan membuat pribadi kamu lebih menyenangkan dan bahagia. Biasanya, mantan akan langsung merasa menyesal jika kamu menunjukkan bahwa kamu telah memiliki kehidupan yang lebih baik, dengan prestasi atau pencapaian lain.

Barangkali kamu masih mengingat berbagai peristiwa yang menyakitkan, kata-kata yang kurang mengenakkan, atau hinaan yang mungkin selama ini kamu pendam karena perasaan cinta dan sayang. Tunjukkan bahwa pencapaian tersebut bisa kamu raih tanpa perlu didampingi oleh mereka.

Di sisi lain, kamu dapat membalas dengan perlakuan yang lebih hebat dengan cara lebih sukses ,ataupun melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. Bukan hanya menyesal, dijamin mereka pasti akan terheran-heran dengan kehidupan yang lebih menyenangkan tanpa mantan kamu tersebut.

artikel terkait :

3. Travelling atau Jalan-Jalan

Cara ampuh selanjutnya agar bisa melupakan mantan yang mungkin masih terasa menyakitkan untuk kamu yaitu dengan menghabiskan waktu untuk travelling. Kegiatan jalan-jalan bisa menghibur kamu yang sedang sedih atau merasa tertekan karena putusnya keseriusan hubungan cinta. jalan -jalan juga bisa menyegarkan pikiran, dan menambah kenalan baru. Di sinilah momen di mana kamu bisa menunjukan bahwa kamu bisa hidup bahagia tanpa mantan Walaupun sudah ditinggal ataupun melewati hubungan yang cukup berat sampai akhirnya kandas.

Hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu lebih senang dengan status single. Dibandingkan dengan status memiliki pacar tetapi mengalami perasaan yang tersiksa atau tersakiti.

4. Melupakan Mantan dan Berkumpul Bersama Teman/Keluarga

Tidak bisa dipungkiri, bahwa melupakan mantan merupakan hal yang cukup sulit. Terutama apabila kamu memang sudah menjalani hubungan yang cukup lama. Dengan kandasnya hubungan, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Tunjukkan bahwa kamu masih memiliki orang-orang yang berharga. Buka mata kamu bahwa bukan hanya mantan kamu saja yang mencintai dan menghargai dirimu.

Setelah kamu putus, jangan sampai kehilangan jati diri apalagi sampai merasa terpuruk. Lihat orang-orang disekitar kamu sebagai orang-orang yang menyayangimu. Sahabat, teman, dan  keluarga merupakan orang-orang yang paling mengerti dan bisa memberikan dukungan secara maksimal.

5. Jangan Menghindarinya

Tips ampuh selanjutjnya yang bisa kamu lakukan agar bisa melupakan mantan yang mengganggu ataupun menyakiti hati kamu adalah dengan tidak menghindarinya, namun hadapi dengan bahagia dan percaya diri.

Tahukah kamu, masih banyak orang, khususnya para wanita yang bertemu dengan mantan. Ketika di sebuah momen atau di jalan, mereka merasa tidak percaya diri dan takut. Sehingga hal tersebut menimbulkan anggapan bahwa kamu masih belum move on dan masih memiliki perasaan terhadap mereka.

Hal tersebut merupakan kesalahan besar. Karena apabila kamu bertemu dengan mantan secara tiba-tiba, ada baiknya kamu menyapa mereka, memulai percakapan dengan yang ringan. Seperti kabar, ataupun bagaimana keadaan mantan dan kesibukannya. Dijamin para mantan pasti akan menyesal, karena melihat kamu begitu percaya diri.

6. Melupakan Mantan dengan Merubah Penampilan

Menunjukkan bahwa diri kamu telah berubah juga membuat mantan menyesal. Akan lebih ampuh jika kamu menunjukkan perubahan fisik. Baik pria maupun wanita merasa bahwa mereka yang baru saja mengalami kondisi putus cinta dan kegagalan dalam hubungan harus merubah diri menjadi lebih menarik dan juga lebih baik.

Terutama biasanya para wanita, yang merasa bahwa mereka harus berpenampilan lebih cantik lagi setelah putus agar membuat para mantan menyesal telah meninggalkan mereka. Kamu bisa memiliki penampilan yang lebih cantik lagi, dibandingkan ketika kamu memiliki hubungan dengan mantan tersebut.

Kekecewaanmu diatasi dengan merubah penampilan menjadi lebih feminin atau lebih anggun, memotong rambut, mengganti gaya, dan lain sebagainya. Hal ini yang paling sering dilakukan dan menjadi salah satu tips yang paling ampuh, untuk menunjukkan kepada mantan bahwa kamu telah move on.

Apa jadinya ketika kamu telah berubah menjadi lebih cantik atau lebih tampan kemudian bertemu dengan mantan. Tentu saja mereka akan menyesal dan merasa bahwa mereka telah menyia-nyiakan orang yang tepat.

7. Memilih Orang Baru

Hal terakhir yang paling banyak dilakukan, khususnya oleh para pria ketika memutuskan untuk mencari cara agar bisa move on dan melupakan mantan yaitu dengan mencari orang baru yang dirasa lebih tepat dan memahami karakter kamu. Perlu diingat bahwa dengan mencari pengganti, maka kamu harus siap dengan berbagai karakter ataupun pilihan kamu.

Tanpa membandingkan dengan mantan kamu sebelumnya, adanya pasangan baru bisa membuat mantan akan merasa bahwa kamu telah menemukan pendamping lain, yang bisa membahagiakan diri kamu. Namun hati-hati, karena cukup banyak juga orang yang sengaja memilih pengganti hanya untuk pelampiasan semata. (TA)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close