fbpx
Entertainment

Sebelum Kaya Raya, 5 Selebriti Ini Pernah Hidup Susah

Karier yang moncer, tampilan yang wah, kekayaan yang berlimpah dan kehidupan yang glamour, sisi itulah yang paling banyak disoroti dari kehidupan para selebriti. Padahal tidak semua seleb mendapatkan popularitas dengan begitu mudah.

Tahukah sahabat Kumkel bahwa banyak diantara selebriti Indonesia yang merangkak dari bawah dan harus bersusah payah untuk dapat mencapai puncak karirnya di industri hiburan tanah air. Bahkan tidak sedikit yang pernah menjalani hidup susah.

Inilah sejumlah seleb Indonesia yang dahulu pernah hidup susah sebelum akhirnya populer dan mencapai sukses di panggung hiburan.

Sule

Pemilik nama Entis Sutisna yang lebih populer dengan sebutan Sule ini dulu pernah berjualan jagung rebus dan ayam goreng untuk dapat menghidupi keluarganya. Namun masa-masa sulit tersebut akhirnya dapat terlewati setelah bersama grupnya yang bernama SOS mengikuti API (Audisi Pelawak Indonesia) yang diselenggarakan salah satu televisi swasta pada tahun 2014.

Usai mengikuti audisi tersebut nama Sule dan teman-temannya semakin moncer dan kerap diundang untuk mengisi berbagai panggung hiburan, hingga akhirnya menjadi pengisi sebuah acara komedi di televisi yang tayang setiap hari dengan honor Rp. 4 juta per-episode.

Sukses mengisi acara komedi di salah satu stasiun televisi swasta tersebut, nama laki-laki kelahiran 15 November 1976 ini semakin dikenal luas sehingga dipercaya untuk menjadi presenter di sejumlah acara yang lain serta membintangi sejumlah judul komedi sitkom. Selain di dunia hiburan, Sule juga sukses di bidang bisnis dan konon dari aktifitas bisnisnya, penghasilan yang dia peroleh setiap bulannya tidak kurang dari Rp.1 millliar.

Inul Daratista

Pedangdut yang dikenal dengan goyang “ngebor”nya ini saat masih kecil harus membantu orangtuanya berjualan kue untuk dapat menutupi kebutuhan hidup keluarga. Bahkan, dengan bakat menyanyi yang dimiliki, perempuan kelahiran 21 Januari 1979 ini harus rela menyanyi dari satu panggung ke panggung yang lain dengan bayaran hanya Rp.3.500.

Popularitasnya menanjak semenjak video goyang ngebornya direkam dalam bentuk VCD dan diedarkan oleh para produsen VCD bajakan. Saat berada di puncak popularitas itulah nama Inul sempat menjadi perbincangan nasional. Kala itu Inul disudutkan oleh Rhoma Irama dan dibela oleh Gus Dur.

Tukul Arwana

Artis terkaya kedua di Indonesia ini lahir di tengah-tengah keluarga yang hidupnya serba kekurangan sehingga dia sempat hampir putus sekolah. Setelah lulus dia bekerja sebagai sopir angkutan dan pernah menjadi sopir truk gas elpiji sebelum akhirnya diajak teman ke Jakarta dan selama di Jakarta hidupnya ditanggung oleh temannya itu.

Karir Tukul di dunia hiburan diawali dengan menjadi penyiar radio. Ketika siaran itulah dia bertemu Ramon Tommybens yang kemudian mengajaknya bermain di acara televisi “Lenong Bocah”. Nama Tukul mulai tenar semenjak membintangi video klip dari penyanyi cilik Joshua dengan lagu berjudul “Diobok-obok”.

Tukul yang pernah menjadi presenter termahal dengan bayaran Rp. 35 juta  per-episode untuk acara “Bukan Empat Mata” tidak hanya sukses di industri hiburan tapi juga sukses di dunia bisnis. Itu sebabnya nama Tukul masuk dalam jajaran artis Indonesia terkaya tahun 2019 versi Majalah Forbes.

Ayu Ting Ting

Pedangdut cantik yang lahir di Depok, 20 Juni 1992 ini benar-benar mengawali karirnya dari bawah dengan menjadi penyanyi kampung yang mendapat bayaran Rp.200 sekali manggung. Saat itu, usia Ayu baru menginjak 14 tahun.

Nama Ayu mulai populer semenjak diundang oleh Almarhum Olga Syahputra untuk ikut mengisi program acara musik di sebuah stasiun televisi swasta. Popularitas Ayu mencapai puncaknya setelah lagu “Alamat Palsu” yang dia dendangkan dikenal luas. Kini, Ayu hampir setiap hari muncul di layar televisi, bahkan memiliki program acara sendiri.

Denny Cagur

Dalam sebuah kesempatan, Raffi Ahmad sempat membocorkan bahwa penghasilan Denny saat ini perbulannya mencapai Rp. 1 milliar.  Penghasilan yang sangat besar tersebut berbanding terbalik dengan masa lalu Denny yang hidup serba susah. Begitu sulitnya mencari uang pada masa itu, membuat Denny rela menjadi guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Nama Denny mulai berkibar semenjak membentuk grup lawak Cagur yang kependekan dari “Calon Guru” pada tahun 1997 bersama Narji dan Wendy.  Saat pertama-tama tampil bersama Cagur, honor yang dia terima sekali manggung hanya Rp.75.000. Namun berkat ketekunannya dalam menggeluti panggung hiburan, Denny pun berhasil meraih kesuksesan.

Itulah sahabat Kumkel, 5 selebriti tanah air yang pernah hidup susah sebelum mencapai kejayaannya di dunia hiburan. Perjuangan mereka dalam mencapai popularitas, tentunya bisa dijadikan inspirasi bagi kita semua. (ak)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button