fbpx
ArtikelHow ToProductivity

6 Cara Mendapatkan Make Up Murah Paling Recommended

Dari banyaknya produk make up yang telah terjual, ada beberapa make up murah dan ada juga make up yang relatif mahal, sehingga Anda harus bersikap selektif. Perbedaan harga ini biasa disebabkan oleh merk make up, dan bisa juga disebabkan oleh perbedaan jenis make up. Ya, bicara soal make up memang banyak sekali jenisnya.

Ada make up wajah, make up bibir, make up mata, dan lain sebagainya. Pada make up wajah saja, jenis spesifiknya masih banyak, antara lain ada sunblock, bedak padat, bedak tabur, dan masih banyak lagi.

Bagi perempuan, make up adalah perlengkapan wajib yang harus dimiliki. Make up bisa menutup segala kekurangan, terlebih di wajah. Selain untuk tampil sempurna sehari-hari, make up juga bisa membuat orang mendapat pemasukan lebih.

Bahasan artikel kali ini memang membahas make up murah. Namun karena kata ‘murah’ sendiri adalah kaya yang bersifat relatif, tidak akan dibahas merk make up apa saja yang murah. Karena bisa saja bagi seseorang sebuah make up itu murah, namun mahal bagi orang lain.

Tips Mendapatkan Make Up Murah

Sebagai ganti tidak dibahasnya produk make up apa saja yang murah, Anda akan segera mengetahui bagaimana cara mendapatkan make up yang harganya lebih kecil dibanding harga normalnya. Apapun merk make up dan jenis make up yang Anda butuhkan, hampir semuanya bisa didapatkan dengan harga lebih murah apabila Anda mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Make Up Murah Ketika Cuci Gudang

Jika Anda termasuk perempuan yang hanya menggemari satu merk make up saja, berarti Anda harus selalu update kabar brand make up tersebut. Anda harus tahu betul kapan brand make up ini meluncurkan produk baru dan melakukan promosi yang membuat harganya lebih murah.

Anda bisa mengupdate informasi ini di sosial media mereka atau melalui SPG make up merk tersebut. Ya, jika Anda bertanya sekiranya kapan ada promosi cuci gudang dari merk make up ini dengan senang hati SPG make up akan menjawabnya. Malahan, beberapa SPG make up merk bersedia untuk menghubungi Anda ketika ada promosi.

2. Endorse Untuk Mendapatkan Make Up Murah

Dengan melakukan endorse, tak hanya mendapatkan make up secara murah saja. Melainkan, Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan make up tersebut secara gratis.

Buang stigma bahwa hanya selebgram atau selebriti saja yang bisa melakukan endorse make up. Dengan mengupdate info dari brand-brand make up, terkadang mereka membuat sebuah campaign atau program yang membolehkan siapa saja mempromosikan make up mereka dan sebagai gantinya mereka akan memberi harga khusus atau bahkan memberikannya secara cuma-cuma.

3. Menjadi Beauty Vlogger untuk Make Up Murah

Anda yang memang mencintai dunia make up, pasti terampil dalam merias wajah, baik wajah sendiri maupun wajah orang lain. Manfaatkan keterampilan Anda ini untuk menjadi seorang beauty vlogger di sosial media.

Anda bisa memanfaatkan YouTube, Pinterest, Instagram, atau sosial media untuk memamerkan bakat Anda ini. Dan jika Anda cukup beruntung atau sudah terkenal pasti ada-ada saja brand make up yang tertarik dengan Anda dan memberikan Anda free product untuk bisa dibahas dalam video vlog Anda.

4. Manfaatkan Sampel Untuk Mendapat Make Up Murah

Untuk bisa hemat dalam hal make up, Anda harus mengetahui terlebih dahulu produk apa yang Anda buktikan dan seperti apa jenis kulit wajah anda. Akan menjadi percuma dan buang-buang uang jika Anda berbelanja foundation untuk kulit kering yang mana padahal kulit Anda adalah tipe berminyak.

Untuk mengetahui produk apa yang cocok untuk Anda, Anda bisa berbelanja produk sampel terlebih dahulu yang mana harganya lebih murah. Produk sampel ini memang biasanya hanya bisa dipakai dua sampai tiga kali pemakaian saja, namun dengan berbelanja produk sampel kedepannya Anda tak akan salah beli.

Lagipula, harga make up sampel lebih murah dibanding produk make up pada umumnya yang dikemas dengan kemasan yang sebenarnya.

5. Make Up All in One

Tidak ada promosi untuk make up dan tidak ada produk sampel yang bisa Anda beli? Anda bisa mencoba solusi lain yang sama efektifnya, yaitu dengan membeli make up all in one.

Make up all in one berupa palette make up yang terisi pewarna bibir, blush on, eyeshadow, dan lain sebagainya. Anda bisa membandingkan sendiri harga make up all in one dengan make up satuan, jatuhnya lebih murah make up all in one bukan?

6. Membeli Make Up Secara Online

Anda tak hanya bisa membeli make up secara offline saja, melainkan secara online juga bisa. Berbagai marketplace sudah tersedia dan hampir semuanya menjual produk make up.

Supaya masing-masing marketplace ini bisa saling bersaing, biasanya ada banyak promosi yang mereka adakan. Entah itu berupa diskon produk, gratis ongkos kirim, gratis sampel, dan lain-lain.

Karena hal ini, Anda bisa berbelanja make up lebih murah dibanding harga make up yang dijual secara offline.

Resiko Membeli Make Up Murah

Sayangnya, make up yang dijual dengan harga yang lebih murah memiliki resiko yang mungkin hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya. Sebagai konsumen yang cerdas, akan lebih baik jika Anda mengetahuinya juga.

Contoh pertama adalah produk make up sampel yang memang harganya lebih murah dibanding make up biasa. Resikonya adalah Anda akan mendapatkan produk yang sedikit saja. Produk sampel juga biasa dikemas dalam kemasan plastik saja, tak seperti make up biasa yang mungkin dikemas dengan wadah pot.

Make up yang diberi diskon sehingga menjadi lebih murah disebabkan oleh dua hal, karena memang produk tersebut baru dan supaya bisa menarik daya beli konsumen, juga bisa di diskon karena sudah lama usianya.

Anda harus paham betul bahwa masa expired make up memang membahayakan kulit Anda jika dilanggar. Setelah membeli make up dari diskon cuci gudang atau diskon jenis lainnya, sempatkanlah melihat tanggal expirednya supaya Anda tetap menggunakan make up tersebut dalam keadaan aman.

Tetapi, ternyata tak semua make up menyertakan tanggal expired. Jika tak menyertakan keterangan ini, pastilah make up tersebut sudah menaruh keterangan kapan diproduksinya. Jika tanggal produksi lah yang Anda temukan maka Anda harus menghitung sendiri kapan kadaluarsanya.

Setiap produk make up memiliki masa kadaluarsa yang berbeda-beda. Foundation hanya aman penggunaannya setelah enam bulan sampai satu tahun diproduksi, maskara tiga bulan, lipstik satu hingga dua tahun, bedak tabur dan blush on selama dua tahun, dan cat kuku bisa bertahan hingga satu sampai dua tahun.

Itulah informasi mengenai make up yang dijual dengan harga murah. Jadi, apakah Anda akan bersiap mencari make up murah dengan tips di atas atau justru lebih berhati-hati karena sudah mengetahui resikonya? (SR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button