fbpx
Bisnis

Pekerjaan Jasa Pensiunan Untuk Usia 40 Ke Atas

Pekerjaan Jasa Pensiunan bagi mereka yang berusia 40 tahunan sudah banyak pilihannya. Ketika memasuki usia 40 tahun, banyak orang menilai fase tersebut bukan lagi waktunya mencari uang, namun tetap ada yang menilai usia ini masih oke-oke saja untuk bekerja. Apapun pendapatnya, tetap saja bekerja di usia 40 tahunan menjadi nilai lebih dibanding yang tidak melakukannya.

Jenis-Jenis Pekerjaan Bidang Jasa Usia 40 Tahunan

Jika kebutuhan masih banyak, rasanya bekerja di usia ini cukup wajib dilakukan. Mumpung usia ini masih produktif dan fisik masih mendukung, manfaatkan saja usia ini untuk bekerja. Berikut adalah beberapa penjelasan terkait pekerjaan jasa pensiunan di usia 40 tahunan yang dapat Anda lakukan selepas di PHK atau resign dari tempat kerja.

Driver Online

Akhir-akhir ini hampir semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan aplikasi online yang menyediakan jasa ojek. Ojek online akan terus dibutuhkan karena meningkatnya kebutuhan transportasi namun bisa dipenuhi dengan hanya genggaman smartphone. Tak hanya itu saja, biasanya aplikasi ojek online juga menyediakan fitur lain seperti pengantaran makanan, pengantaran barang, dan lainnya.

Pengendara Odong-Odong

Odong-odong masih saja eksis di zaman ini dan cukup menghibur bagi anak-anak. Mudah dilakukan, namun cukup menguras tenaga untuk melakukan hal ini.

Montir

Montir juga bisa menjadi pekerjaan yang berpeluang besar. Pasalnya, orang usia 40 tahunan, terlebih pria sudah banyak pengalamannya di bidang motor.

Manfaat Bekerja di Bidang Jasa Pada Usia 40 Tahunan

Berikut ini adalah beberapa manfaat bagi Anda yang habis terkena PHK atau resign dari pekerjaan ketika melakukan pekerjaan jasa pensiunan di usia 40 tahunan ke atas.

Penghasilan dapat menjadi pengganti selepas PHK

Selepas PHK, pemasukan tetap memang berhenti. Dana pensiun tentunya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir hayat. Supaya tetap mampu memenuhi kebutuhan pribadi dan kebutuhan rumah tangga, maka penting halnya untuk bekerja di usia 40 tahunan.

Memiliki sejumlah tabungan untuk usaha lainnya

Dana pensiun boleh jadi digunakan untuk usaha, namun dengan memiliki pekerjaan lainnya, akan ada sumber penghasilan lagi yang bisa dimanfaatkan untuk tabungan.

Mempertahankan kemandirian finansial keluarga

Supaya anak tetap bisa bersekolah dan terpenuhi kebutuhan rumah tangga, merupakan ide bagus untuk tetap bekerja selepas pensiun atau di usia 40 tahunan.

Tips Menabung Pekerja Jasa Usia 40 Tahunan

Buat tabungan jangka pendek dan panjang

Supaya penghasilan tidak berkurang untuk hal yang kurang penting, lebih baik simpan beberapa persen penghasilan ini.

Miliki investasi lain

Jangan selalu andalkan energi, bisa saja suatu saat nanti energi tak bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, miliki juga investasi supaya pemasukan tetap ada.

Merencanakan pensiun secara cermat

Jangan langsung tergiur dengan adanya program pensiun dini. Perhitungkanlah dulu apa yang akan dilakukan sebelumnya dan buat alokasi dana yang tepat saat pensiun. (SR)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close