fbpx
PsychologyRelationship

Anda Curiga Dengan Pasangan Anda? Inilah Ciri-ciri Pasangan Setia!

Kumkel.com –  Pasangan setia menjadi hal yang diidamkan semua orang, karena kesetiaan akan membawa kebahagaiaan di hidup kita. Tanda – tanda pasangan yang setia sangat bermacam – macam, karena biasanya mereka memiliki cara untuk menjadi orang setia versi dirinya sendiri.

Jika anda cukup sulit untuk mengetahui tentang kesetiaan pasangan anda, maka inilah beberapa tanda – tanda pasangan anda setia, diantaranya sebagai berikut :

Perhatian

Orang yang setia tentunya akan selalu memerhatikan segala hal mengenai pasangannya. Kesetiaan memang tidak bisa ditandai dengan perhatian saja, karena orang yang berselingkuh pun bisa saja perhatian demi menutupi kebusukannya. Namun, dalam hal ini memang perhatian bisa menandakan orang tersebut setia terhadap pasangannya.

pasangan-setia

Jujur

Kejujuran memang sulit untuk diungkapkan, karena bisa saja itu menyakitkan. Namun, dalam sebuah hubungan, kejujuran itu perlu agar nantinya tidak ada hati yang tersakiti. Orang yang merasa tersakiti karena dibohongi akan menurunkan rasa kepercayaannya terhadap orang lain.

Untuk itu, orang yang setia tentunya adalah dia yang jujur kepada siapapun. Jujur dan polos itu sebenarnya beda tipis, karena orang polos biasanya akan mengungkapkan hal – hal yang sebenarnya tidak perlu di bicarakan. Hanya saja, mereka tidak dapat menyaring hal – hal yang di harusnya di nyatakan atau tidak.

Tidak Membuat “Ruang” Pribadinya Sendiri

Kesetiaan pasangan dapat dilihat dari bagaimana dia membatasi dirinya untuk menutupi beberapa hal yang sebenarnya anda harus tahu. Dengan demikian dia tidak akan merasa repot jika anda ingin mengetahui banyak hal tentang dia. Dia akan lebih terbuka dengan anda tanpa ada pembatasan tertentu.

Tidak Berubah Menjadi Pemarah

Seseorang yang sangat menyayangi anda dan setia kepada anda tentu tidak akan mudah untuk marah pada anda. Ini karena dia ingin menjaga perasaan anda. Jadi, bagaimanapun suasana  hatinya, dirinya akan lebih mengontrol emosinya agar tidak diluapkan pada anda.

Menjadi seorang yang pemarah bukanlah sesuatu yang keren atau lainnya. Hal ini karena orang yang keren adalah mereka yang mampu meredam emosinya.

Pasangan Setia Selalu Ada Waktu

Kesetiaan tentunya dapat di buktikan denagn cara kesediaan dia meluangkan waktu untuk anda. Jika anda memiliki banyak waktu namun dia sibuk sendiri dan anda tidak tahu mengenai aktivitasnya, maka ada kemungkinan dia menyembunyikan sesuatu. Orang yang setia selalu memberikan kabar untuk anda dan akan selalu ada di saat anda butuh mereka.

Melibatkan Anda

Jika dia memang setia, tentunya dia akan selalu melibatkan anda di setiap saat. Baik di saat ada acara keluarga ataupun hanya masalah kecil. Dia akan meminta solusi kepada anda mengenai beberapa hal, karena hanya anda yang dimilikinya.

Dengan demikian, jika saat ini pasangan anda selalu melibatkan anda dalam segala hal maka dialah orang yang setia pada anda. Biasanya keterlibatan ini merupakan salah satu hal yang biasa, namun sangat romantis, karena artinya anda sangat berharga untuknya.

Pasangan akan selalu meminta pendapat anda mengenai berbagai hal dalam kehidupannya, karena pasangan yang setia akan berpikir anda akan menjadi teman hidupnya di masa depan. Ia akan menerima kehadiran anda dari sekarang dengan selalu melakukan berbagai hal bersama.

Seperti meminta pendapat anda dalam masalah pekerjaan, meminta anda untuk memilihkan pakaian yang cocok untuk dirinya, atau hal-hal lainnya. Hal ini merupakan ciri pasangan serius yang ingin menikah dengan anda.

Menerima Pasangannya Apa Adanya

Menampilkan sesuatu yang apa adanya adalah sesuatu yang baik, tapi anda juga perlu ingat bahwa tidak selamanya yang apa adanya dapat diterima dengan baik.

Jika pasangan anda setia, tentu dia akan menerima semua kekurangan anda. Akan tetapi meskipun pasangan anda menerima anda dengan segala kekurangan yang anda miliki, anda tetap harus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai ciri –  ciri pasangan setia. Sebenarnya jika anda susah mencari pasangan yang setia, anda bisa menumbuhkan kesetiaan dari diri sendiri mulai dari sekarang. Selain itu ada juga harus memberikan rasa nyaman terhadap pasangan, agar bisa tumbuh rasa setia dengan anda. (ym)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close