fbpx
Entertainment

Memilih Aplikasi Musik Terbaik untuk Android

Deretan aplikasi musik dapat dengan mudah ditemukan di galeri playstore dan dapat diunduh serta gratis diinstal ke dalam perangkat Android. Namun, tidak semua pemutar musik dapat memanjakan telinga dan dapat dioperasikan dengan mudah.

Karena itulah sahabat Kumkel wajib selektif dalam memilih aplikasi musik terbaik untuk android, agar alunan yang diperdengarkan tidak hanya sekedar bisa didengar tapi juga dapat dinikmati. Berikut beberapa aplikasi musik untuk Android yang direkomendasikan:

Joox

Kualitas dari Joox sebagai aplikasi musik terbaik bisa dilihat dari jumlah unduhan yang sudah  lebih dari 5 juta pengunduh. Banyaknya downloader yang memanfaatkan Joox disebabkan karena efek suara yang diperdengarkan memang sempurna ditambah dengan koleksi lagu-lagunya yang lengkap.

Selain sebagai pemutar musik, Joox juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik secara live dan dilengkapi pula dengan fitur untuk mendengarkan radio.

Winamp

Sejak tekhnologi komputer masih menggunakan PC/desktop, Winamp sudah malang melintang dengan software pemutar musiknya yang dijalankan dengan sistem windows. Dengan pengalaman yang panjang itulah, Winamp tahu benar bagaimana memanjakan telinga pendengarnya. Kini software pemutar musik tersebut memang sudah tidak lagi memberikan layanan untuk PC, namun aplikasi yang dihadirkannya lewat perangkat android tidak kalah dahsyat.

Dengan hanya menyedot memori sebesar 30 MB, winamp menghadirkan aplikasi pemutar musik yang sempurna untuk perangkat Android yang dilengkapi dengan fitur auto playlist, recently played, recently added, top played, juga fitur voice command yang memungkinkan pengguna android memutar sebuah lagu lewat perangkat yang dimilikinya, cukup dengan menyebutkan judul lagu yang ingin diputar.

Poweramp Music Player

Sahabat Kumkel juga dapat memilih Poweramp sebagai  aplikasi musik terbaik untuk ditanamkan di Android karena aplikasi ini dilengkapi dengan equalizer 10 band yang dapat mengganti theme musik dan menampilkan lirik lagu.

Format file yang dapat dibaca poweramp terbiang cukup banyak, mulai dari MP3, MP4/m4a (incl.alac), wav, wv, ogg, wma, flac, ape, mpc, aiff, serta tta.

Cloud Skipper

Tampilan Cloud Skipper menjadi daya tarik utama, terlebih pada MixZing Music Playernya. Aplikasi musik yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur organizer yang dapat mengelompok file musik mulai dari lagu, artis, album, genre musik, serta terdapat daftar semua lagu yang tersimpan dalam android.

Aplikasi ini tergolong sangat ringan disbanding pemutar musik yang lain, karena hanya memakan memori sebesar 12 MB.

MixZing Music Player

MixZing Music PlayerDengan berat file hanya 20 MB, MixZing Music Player telah dilengkapi dengan organizer file yang mampu mengelompokkan file musik berdasarkan lagu, artis, album, serta genre musik.

Dengan tambahan fitur auto playlist dan recently added, aplikasi ini juga dapat menampilkan nama artis, judul lagu, serta album pada layar android Anda.

Google Play Music

Sebagai pemilik Android, Google pun tidak mau kalah dalam menciptakan aplikasi musik terbaik untuk Android. Lewat Google Play Music, pengguna Android versi lamapun masih dapat menggunakannya dengan tanpa mengurangi kualitas suara yang diperdengarkan. Tidak heran jika aplikasi ini sudah digunakan oleh sekitar 4 juta pengguna.

Menariknya, sistem operasional dari aplikasi ini sangat mudah, baik pada saat aktivasi maupun saat digunakan, karena aplikasi tersinkronisasi langsung dengan Google dengan jenis musik yang dapat dipilih sesuai aktivitas.

Itulah enam aplikasi musik terbaik Android untuk memanjakan telinga sahabat Kumkel yang bisa diperoleh di galery playstore. (ak)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button