fbpx
Travel

Seberapa Pentingkah Travel Insurance?

Traveling sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang tidak bisa terelakkan lagi. Kehidupan masyarakat modern yang padat membuat banyak orang memilih liburan sebagai opsi menenangkan pikiran. Kalau Anda berencana liburan ke luar negeri, ada baiknya membeli travel insurance atau asuransi perjalanan. Manfaat travel insurance bisa meminimalisir risiko buruk liburan Anda seperti penundaan penerbangan, kehilangan bagasi, dan lain-lain.

4 Manfaat Travel Insurance Yang Wajib Anda Ketahui

Masih ragu hendak beli produk travel insurance sebelum pergi ke luar negeri? Anda harus mempertimbangkan beberapa detail manfaat travel insurance berikut ini.

1. Memberikan manfaat perlindungan selama perjalanan liburan

Manfaat travel insurance berupa perlindungan perjalanan akan membuat Anda merasa lebih nyaman sampai liburan selesai. Anda tidak akan terganggu dengan kendala penundaan penerbangan atau keterlambatan penerbangan. Pihak asuransi akan memberikan nilai ganti rugi finansial jika hal tersebut terjadi.

2. Memberikan manfaat medis dan kecelakaan

Kalau Anda bepergian dalam kurun waktu lama, sebaiknya segera pesan travel insurance sesuai kebutuhan. Hal-hal yang tidak diharapkan bisa saja terjadi saat Anda sedang menikmati perjalanan ke luar negeri. Travel insurance memberikan manfaat medis dan kecelakaan untuk berbagai kemungkinan tersebut. Anda bisa mendapatkan manfaat travel insurance antara lain perlindungan diri dari risiko kecelakaan seperti terluka, cacat, lumpuh sampai kematian.

Selain itu, travel insurance juga bisa memberikan pilihan produk pengobatan darurat selama Anda mengalami sakit di tempat tujuan. Evakuasi medis bisa saja dibutuhkan untuk kondisi pengobatan yang serius. Biaya pemulangan jenazah dari negara tujuan sampai kembali ke Indonesia sudah ditanggung oleh pihak asuransi lho! Keren, bukan?

Coba bayangkan kalau Anda tidak memesan produk travel insurance dan mengalami hal yang tidak diinginkan ini! Setidaknya Anda tidak akan ditahan di negara tujuan karena alasan finansial yang kurang memadai, bukan?

3. Memberikan manfaat perlindungan bagasi dan kehilangan barang-barang pribadi

Menjadi seorang backpacker jelas bisa memberikan kebanggaan, wawasan dan pengalaman seru yang menyenangkan. Keinginan membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk orang tersayang di rumah bisa saja mengalami kendala. Bagasi atau barang pribadi yang hilang jelas membuat Anda pusing tujuh keliling. Dapatkan manfaat travel insurance yang paling sering digunakan dan diklaim pelanggan satu ini.

Anda bisa mengklaim barang yang hilang selama liburan ke luar negeri seperti ponsel, kehilangan paspor, kerusakan bagasi, dan lain-lain. Meskipun Anda bisa mendapatkan ganti rugi untuk kehilangan barang pribadi, ada baiknya tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal yang kurang menyenangkan ini ya!

4. Memberikan manfaat perlindungan rumah

Kriminalitas bisa saja terjadi kapan saja dan pada siapa saja termasuk Anda. Saat bepergian ke luar negeri dalam kurun waktu yang lama, rumah Anda bisa saja menjadi sasaran oknum yang kurang bertanggung jawab. Dengan membeli produk asuransi perjalanan, Anda bisa mendapatkan manfaat perlindungan isi rumah.

Manfaat travel insurance bisa melindungi rumah Anda dari risiko pencurian, perampokan, kebakaran, dan lain-lain. Anda tidak perlu was-was atau cemas berlebihan selama liburan ke luar negeri. Rumah Anda bakal aman selama Anda asyik menikmati liburan bersama dengan keluarga.

Setelah mengetahui apa saja manfaat yang bisa dari travel insurance, Anda juga perlu mengetahui beberapa hal sebelum membelinya. Berikut ulasannya.

Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Produk Travel Insurance

Banyak negara di Eropa meminta asuransi perjalanan dari para turis yang hendak berkunjung. Kalau Anda berencana liburan ke Benua Biru, sebaiknya memang memiliki asuransi perjalanan untuk meminimalisir risiko buruk yang terjadi. Namun, pastikan pula untuk mempertimbangkan banyak hal sebelum tergiur dengan penawaran produk travel insurance.

Ketahui detail produk atau paket asuransi perjalanan yang ditawarkan pada Anda. Pastikan Anda memang bisa mengambil semua manfaat travel insurance jika memang telah memiliki asuransi pribadi sebelumnya. Perhatikan pula pengambilan waktu asuransi yang tepat.

Kalau Anda suka traveling beberapa kali dalam setahun, pilih produk asuransi yang menawarkan perlindungan dalam kurun waktu setahun tersebut. Pihak asuransi juga akan meminta riwayat kesehatan Anda terlebih dahulu sebelum menerima pengajuan produk.

Jika Anda ketahuan berbohong mengajukan klaim yang tidak sebenarnya, jangan heran kalau klaim bakal ditolak oleh pihak asuransi perjalanan. Gunakan produk travel insurance untuk meminimalisir risiko perjalanan Anda tanpa beban kerugian finansial. Dapatkan manfaat travel insurance sebaik mungkin selama Anda memilih pihak asuransi yang kredibel dan profesional ya! (pam)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close