fbpx
Relationship

Cara Menjaga Keharmonisan Hubungan Anda Dengan Pasangan

Kumkel.com – Keharmonisan hubungan percintaan merupakan salah satu hal yang sering diimpikan oleh banyak orang. Hal ini karena banyak orang yang mengidam-idamkan hubungan jangka panjang bersama pasangannya. Harmonisasi sebuah hubungan tak harus bersifat materi, tetapi juga bisa bersifat non-materi.

Faktanya, 90% hubungan yang harmonis akan lebih langgeng di bandingkan dengan mereka yang tidak harmonis. Menjaga hubungan tetap harmonis sama halnya menjaga keutuhan sebuah hubungan. Adapun beberapa kunci hubungan yang harmonis adalah sebagai berikut :

1. Tunjukkan Kasih & Sayang

Menunjukan kasih dan sayang anda terhadap pasangan menjadi salah satu upaya untuk menjaga keharmonisan hubungan. Kasih sayang yang dipublikasikan juga akan menimbulkan harmonisasi hubungan.

Pasangan yang terlalu introvert dalam menjalankan sebuah hubungan percintaan tidak mudah untuk mengungkapkan perasaan. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa sayang.

Pasalnya, memang ada yang lebih mengungkapkannya dengan cara fisik ataupun non fisik. Namun apapun itu, intinya sebuah kasih sayang harus ditunjukkan hingga orang yang kita sayangi merasakan kasih sayang tersebut.

Dalam beberapa kasus, terdapat pasangan yang memilih untuk berpisah karena pasangan tersebut merasa bahwa dirinya tidak sayangi. Hal ini bisa saja karena apa yang pasangannya berikan tidak terasa di hati pasangannya.

2. Komunikasi yang Sehat

Komunikasi menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Ada baiknya seseorang yang sedang menjalin hubungan asmara dengan orang lain untuk tetap menjaga komunikasi, karena hanya komunikasi yang akan mengeratkan hubungan anda. Banyak orang berpisah karena jarangnya komunikasi.

Belum lagi masalah-masalah lainnya yang tidak dapat di  komunikasikan dengan baik. Komunikasi tak hanya dengan sekedar menanyakan kabar saja.

Tetapi, sebuah komunikasi yang baik tentu di dalamnya menyangkut hal-hal yang penting seperti pandangan kedepan mengenai kehidupan, hubungan selanjutnya, ungkapan perasaan masing-masing, dan masih banyak lagi.

Banyak orang yang mengira, bahwa dengan cara menanyakan kabar maka semua akan berjalan dengan mudah. Namun, patut anda mengerti bahwa baiknya sebuah komunikasi bilamana di dalamnya terdapat percakapan-percakapan yang mengikat secara emosional. Hal ini telah terbukti mampu menghilangkan kebosanan atau kejenuhan dalam sebuah hubungan.

3. Selipkan Humor

Faktanya, lelaki humoris lebih disukai oleh wanita. Ini menandakan bahwasanya seorang yang humoris lebih menarik dan tidak membosankan. Seseorang yang memiliki tingkat humor yang tinggi akan tidak membosankan, dibandingkan orang yang tampan tetapi cuek.

Keharmonisan hubungan bukan berarti harus tegang, karena sedikit tawa juga menjadi salah satu hal yang vital dalam menjalin kisah asmara. Tak hanya untuk hubungan saja, dalam kehidupan sosial pun faktanya orang yang humoris lebih banyak di kenal dan lebih asyik untuk di jadikan teman.

Jangan biarkan keharmonisan hubungan anda menurun karena sikap anda yang selalu serius. Wanita memang suka dengan pria tampan, tapi dia lebih memilih bersama pria yang mampu membuatnya bahagia, yakni dengan cara membuat mereka tertawa.

4. Memberikan Apresiasi

Semua orang tentu akan menyukai seseorang yang dapat mengapresiasi karyanya. Orang yang memiliki jiwa apresiasi tidak akan dengan mudah merendahkan orang lain. Hal ini karena sebuah apresiasi timbul dari rasa menghargai untuk orang lain.

Tidak hanya karya saja yang harus di apresiasi, sebuah pemberian juga harus diapresiasi dengan baik. Hal ini karena pemberian dari pasangan anda merupakan sesuatu yang istimewa, jadi jangan kecewakan dia karena ketidakpekaan anda.

Tidak mengapresiasi pemberian pasangan juga merupakan salah satu sifat yang tidak peka, sehingga menimbulkan keributan yang akan membuat kedua belah pihak merasa kecewa. Selain itu, seseorang yang kurang mengapresiasi sesuatu, secara tidak langsung mengurangi keharmonisan hubungan percintaannya.

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda lakukan demi keharmonisan hubungan anda. Jangan lupa bahwa harmonis memang tidak menjamin keberlangsungan suatu hubungan. Namun, dengan hubungan yang harmonis tentunya dapat mengurangi konflik dalam kisah asmara anda. Pasalnya beberapa konflik yang timbul disebabkan karena ketidak harmonisan dalam sebuah hubungan. Semoga bermanfaat. (ym)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close