Bisnis

5 Jenis Usaha Bidang Jasa Minim Modal Dengan Penghasilan Menjanjikan

Jenis Usaha di Bidang Jasa Minim Modal – Di masing masing negara, tentunya ada banyak lembaga yang mempunyai usaha di bidang jasa namun dengan modal yang minim. Ini dikarenakan semua orang tidak mau hidupnya terikat dengan rutinitas dan juga perintah atasan yang terkadang bisa menimbulkan rasa jenuh dan kurang bersemangat saat bekerja.

Untuk itulah, akhirnya banyak orang yang lebih memilih untuk bekerja di luar kantor yakni dengan cara bekerja menawarkan jasa yang memiliki jam kerja tertentu. Jika anda menjadi salah satu orang yang memiliki jiwa bebas dan ingin memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga, teman dan juga hobi, maka beberapa jenis usaha di bidang jasa minim modal berikut ini sangat cocok untuk anda jalani.

1. Jasa Penerjemah

Jenis usaha di bidang jasa minim modal pertama yang bisa anda lakukan adalah usaha jasa penerjemah. Ini tentunya sangat disarankan bagi anda yang mampu berbahasa asing dengan baik. Untuk menjadi seorang penerjemah pun caranya juga sangat beragam seperti salah satunya bergabung dengan travel agent yang membuka perjalanan internasional.

Anda nantinya bisa menjadi pemandu wisata untuk mengenalkan keindahan alam Indonesia atau membawa tamu dalam negeri ketika ingin traveling ke luar negeri. Anda juga bisa bergabung dengan penerbit yang menjual buku luar negeri dan akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia untuk menjalankan ide usaha menarik ini.

2. Jasa Les Privat

Membuka jasa les privat di Indonesia menjadi pekerjaan yang cukup menggiurkan karena hampir semua kalangan membutuhkan jenis usaha ini untuk tambahan bahan pelajaran. Tidak hanya les privat mata pelajaran, namun anda juga bisa membuka jasa les privat ilmu lain seperti menggambar, menari, musik, bahasa dan lain sebagainya.

3. Jasa Pengetikan

Usaha di bidang jasa berikutnya yang minim modal adalah jasa pengetikan jika memang anda memiliki komputer atau laptop. Ada banyak orang yang biasanya membutuhkan jasa pengetikan ini seperti guru, siswa, mahasiswa dan masih banyak lagi.

4. Dropship atau Reseller Produk Online

Sekarang ini, menjual barang dengan cara online sudah menjadi hal umum untuk dilakukan. Karena semakin banyaknya produk online, maka anda juga bisa membuka usaha menjadi seorang reselleer yang menghubungkan konsumen dengan produsen.

Untuk pengiriman barang nantinya akan dilakukan oleh pemilik dan untuk ongkos pengiriman umumnya ditanggung oleh pembeli. Sedangkan tugas anda adalah hanya menjadi penghubung antara pembeli dan penjual saja yang tentu tidak butuh modal terlalu besar.

5. Jasa Penulisan Artikel

Untuk anda yang memiliki hobi menulis, maka manfaatkan keahlian anda tersebut untuk menjadi seorang penyedia jasa penulisan artikel. Mengingat sekarang ini ada banyak perusahaan dan bisnis online yang butuh artikel untuk blog atau web, maka usaha modal kecil menguntungkan ini bisa dijadikan pekerjaan yang cukup menjanjikan dengan hasil yang juga memuaskan.

Sebagai gambaran, para penulis artikel biasanya akan memasang tarif sekitar Rp.15.000 per artikel jika klien memesan antara 10 hingga 20 artikel bahkan ada yang hingga Rp.75.000 per artikel.

pekerjaan modal minim menguntungkan

Itulah tadi beberapa jenis usaha di bidang jasa yang minim modal yang bisa anda lakukan. Semoga beberapa pekerjaan ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi jika memang merasa bosan kerja di kantoran.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close