fbpx
Bisnis

6 Jenis Perusahaan Jasa di Indonesia yang Memudahkan Pekerjaaan

Perusahaan jasa merupakan perusahaan yang menjadikan jasa sebagai produk utama dalam perusahaan. Bisa dikatakan, perusahaan jasa adalah perusahaan yang menghasilkan produk tanpa wujud untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Meski tidak menghasilkan produk atau barang, namun perusahaan jasa tetap perlu produk untuk mempromosikan usahanya dan yang biasa ditawarkan adalah soft skill atau keahlian dari pegawai yang dimiliki.

Jasa yang disediakan masing masing perusahaan tentunya berbeda beda dan disesuaikan dengan keperluan konsumen. Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan serta teknologi, maka membuat kebutuhan akan perusahaan jasa juga terus meningkat. Berikut akan kami jelaskan beberapa jenis perusahaan jasa di Indonesia yang bisa sangat membantu dalam mempermudah sebuah pekerjaan.

1. Perusahaan Jasa Keuangan

Jenis perusahaan jasa Indonesia yang sangat penting adalah perusahaan jasa keuangan. Perusahaan jasa keuangan tidak hanya penting untuk menjawab berbagai keluhan dan masalah seputar keuangan, namun juga sangat penting sebagai penyedia jasa asuransi, bank, jasa kredit, investasi dan masih banyak lagi sehingga dibutuhkan keahlian pemimpin yang kuat.

Jenis jenis perusahaan jasa keuangan yang ada di Indonesia sendiri juga cukup bervariasi, seperti:

  • Pegadaian: Perusahaan jasa di bidang jasa keuangan yang memberikan pelayanan tentang pembiayaan dan emas serta layanan jasa. Untuk jenis jasa yang ditawarkan adalah pembayaran tagihan seperti internet, tiket kereta, air, televisi, listrik dan sebagainya.
  • Perusahaan Asuransi: Perusahaan jasa keuangan yang membuat sebuah perjanjian resmi dengan nasabah untuk melindungi nasabah dari resiko kerugian yang terbagi menjadi beberapa jenis yakni asuransi kematian, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan sebagainya.
  • Bank Konvensional: Perusahaan jasa Bank umum yang menyediakan jasa simpan pinjam dengan sistem suku bunga dari kreditur

2. Perusahaan Jasa Transportasi

Jasa transportasi juga merupakan jenis jasa di Indonesia yang menyediakan berbagai alat transportasi seperti darat, laut dan juga udara. Jasa yang dimaksud disini adalah penyewaan kendaraan atau layanan penumpang yang tidak hanya dibutuhkan oleh masyarakat umum namun juga oleh perusahaan jasa lainnya seperti untuk mengirimkan barang.

3. Perusahaan Jasa Telekomunikasi

Jenis perusahaan jasa berikutnya yang ada di Indonesia adalah perusahaan jasa telekomunikasi yang sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat. Jasa telekomunikasi adalah pelayanan komunikasi yang memakai jaringan.

Ada beberapa perusahaan jasa telekomunikasi yang sekarang ini ada di Indonesia seperti XL Axiata Tbk, Bakrie Telecom Tbk, Smartfren Telecom Tbk, Telekomunikasi Indonesia atau persero dan lain sebagainya.

4. Perusahaan Jasa Medis dan Kesehatan

Perusahaan jasa medis dan kesehatan adalah jenis perusahaan kasa yang  menawarkan pelayanan jasa kesehatan. Sedangkan pelayanan yang diberikan bisa berbentuk pengobatan, fasilitas dan masih banyak lagi.

Untuk pengobatan serta pelayanan yang memakai skill umumnya dilakukan dokter, perawat, bidan dan lainnya. Sedangkan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang jasa kesehatan di Indonesia diantaranya adalah rumah sakit, laboratorium kesehatan, Badan Penyedia Jaminan Sosial [BPJS] dan lain sebagainya.

5. Perusahaan Jasa Kebersihan

Perusahaan jasa kebersihan adalah jenis perusahaan jasa yang ada di Indonesia yang juga sangat berfungsi untuk masyarakat sekaligus menjadi cara memanfaatkan waktu luang yang baik dilakukan. Ada banyak layanan yang bisa diberikan dari perusahaan jasa kebersihan seperti jasa vacuum cleaner, jasa laundry untuk mencuci pakaian dan sepatu, pengangkutan sampah secara teratur dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk beberapa perusahaan jasa kebersihan yang ada di Indonesia diantaranya adalah Grades Home Cleaning, Bintoro Clean, ProClean Gemilang Sejahtera dan masih banyak lagi.

6. Perusahaan Jasa Design

Ini adalah pelayanan jasa yang mengandalkan banyak kemampuan berhubungan dengan rumah tinggal, fashion, pemasaran dan sebagainya. Seseorang yang bekerja di bidang design disebut dengan desainer yang bisa berdiri sendiri atau berkelompok.

Ada beberapa jenis jasa design yang sesuai dengan skill yakni fashion design, interior and exterior design dan lain sebagainya.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang beberapa jenis perusahaan jasa yang ada di Indonesia yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan bisa membantu memenuhi keperluan para konsumen dalam mempermudah pekerjaan dan kegiatan masyarakat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button