Bisnis

4 Jasa Pengiriman Paling Populer di Indonesia

Jasa Pengiriman Paling Populer di Indonesia – Di masa perdagangan online atau e commerce yang semakin berkembang saat ini juga diikuti dengan semakin berkembangnya usaha jasa pengiriman khususnya di Indonesia. Jika dulu kita hanya mengenal POS Indonesia sebagai jasa pengiriman lokal, maka sekarang ini ada banyak jasa pengiriman lokal paling populer di Indonesia yang sudah bisa anda gunakan untuk mengirimkan berbagai barang yang anda butuhkan dan berikut akan kami bahas secara lengkap untuk anda.

1. JNE

Jasa pengiriman paling populer di Indonesia yang pertama adalah JNE. Perusahaan jasa pengiriman ini didirikan pada 26 November 1990 oleh H. Soeprapto Suparno yang awalnya adalah sebuah divisi dari PT Citra van Titipan Kilat [TIKI] untuk mengurus kurir internasional yang berpusat pada kegiatan pabean atau impor kiriman barang atau dokumen dari luar negeri ke Indonesia.

Karena persaingan yang menjanjikan, maka JNE juga memperluas jaringan dosmetik dengan pelayanan logistik dan distribusi.

2. POS Indonesia

POS Indonesia juga menjadi salah satu jasa pengiriman paling populer di Indonesia sekarang ini milik BUMN Indonesia. Jiks dilihat secara umum, POS Indonesia ini membagi lingkukp bisnis menjadi dua yakni Bisnis Surat Paket atau BSP dan juga Jasa Keuangan atau Jaskug yang terdiri dari beberapa jasa seperti:

  • Filateli dan konsinyasi [perangko dan materai].
  • Pos Ekspor.
  • Express Mail Service [EMS] serta RLN internasional.
  • Surat Pos [Biasa, Kilat, Kilat Khusus serta Ekspres].
  • Paket Pos [Biasa, Kilat, Kilat Khusus, Ekspres].
  • Bank Channeling.
  • Fund Distribution [Western Union dan PosPay].
  • Giro Pos.
  • Wesel Pos.
  • Pos Niaga.
  • Agen Pos.
  • Gallery Pos.

3. J&T

J&T atau J&T Express adalah jasa pengiriman yang pada awalnya sudah banyak memperoleh respon positif untuk pelaku bisnis online untuk mengirimkan barang.

Dengan slogan Gratis Jemput di Tempat, ini memang sangat menguntungkan para penjual online yang ingin mengirimkan barang tanpa harus datang ke agen pengiriman.

Sedangkan untuk pengiriman barangnya sendiri juga sangat unik sebab tidak ada kategori pengiriman cepat atau kilat, namun yang ada hanyalah tipe reguler atau disebut dengan paker EZ.

4. SiCepat

Jasa pengiriman selanjutnya bernama SiCepat yang juga sangat populer selain J&T dan juga JNE. SiCepat adalah perusahaan ekspedisi yang didirikan pada tahun 2004 meliputi transportasi udara serta darat yang berkomitmen untuk menjadi partner terpercaya untuk bisnis online dan juga e commerce seluruh Indonesia.

Anda sebagai pengusaha online bisa menggunakan jasa SiCepat untuk mengantar barang ke alamat pembeli yang diklaim sampai kurang dari 15 jam untuk jarak dalam kota yang sama sampai jabodetabek.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa jasa pengiriman paling populer di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk memudahkan pengiriman barang yang juga mendukung bisnis online shop yang sedang trend sekarang ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close