fbpx
EntertainmentFashionLifestyle

Jakarta Fashion Week 2020 Diramaikan Ratusan Desainer Ternama

Inilah gelaran rutin pekan mode terbesar di Asia Tenggara yang bakal memanjakan para pecinta fashion serta bisa dijadikan sebagai bahan referensi trend mode di Indonesia setidaknya untuk satu tahun ke depan. Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 yang bakal digelar di Senayan City, Jakarta pada 19 – 25 Oktober 2019 tersebut memang bakal diramaikan oleh label-label ternama dari seluruh dunia serta ratusan karya para desainer papan atas.

JFW yang sudah diselenggarakan untuk yang ke-12 kalinya ini menurut rencana akan diikuti oleh 268 perancang mode dari dalam negeri dan mancanegara yang tergabung dalam IFF (Indonesia Fashion Foward). Mereka akan memamerkan  tidak kurang dari 2800 koleksi terbaru  dan terbaik.

Beberapa desainer dalam negeri yang bakal meramaikan JFW 2020 diantaranya adalah Peggy Hartanto, Restu Anggraini, Danjyo Hiyoji, Toton, Jenahara, BYO, I.K.Y.K., Lekat, Rani Hatta dan masih banyak lagi nama kondang lainnya yang sudah akrab di telinga para pecinta mode di Indonesia.

Sedang untuk para desainer dari mancanegara yang bakal menyemarakkan JFW 2020 adalah desainer-desainer yang diusung oleh sejumlah partner internasional, seperti Japan Fashion Week Organization, British Council, Korea Creative Content Agency, Korea Model Association serta Tunis Fashion Week.

Sebagaimana pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week selalu didukung oleh banyak pihak mulai dari pelaku industri kreatif, desainer, model, penata rambut, penata rias dan masih banyak lagi yang lain, termasuk mitra-mitra strategis yang terkait dengan pendanaan dan promosi seperti sejumlah sponsor dan mitra internasional.

Selain terdapat sejumlah kesamaan dengan penyelenggaraan JFW ditahun-tahun sebelumnya, terdapat pula beberapa hal yang hanya dapat ditemui pada pelaksanaan kali ini, salah satunya adalah logo baru yang membuat pelaksanaan JFW 2020 terkesan lebih dinamis dan energic.

Beberapa agenda yang menurut rencana akan digelar pada JFW 2020, diantaranya adalah: Fashionlink yang merupakan upaya untuk menjembatani interaksi antara para pelaku industri, desainer serta konsumen mode, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain itu akan digelar pula Lomba Perancang Mode, Lomba Perancang Aksesori, JFW Model Search dan LPM Menswear.

“Pada pelaksanaan kali ini, kami sudah mempersiapkan sejumlah kejutan bagi para pecinta fashion di Indonesia dan para stakeholders. Terkait dengan konten yang diusung, kali ini kami akan memicu ketertarikan pengunjung yang hadir untuk menggali kembali identitas Indonesia. Identitas Indonesia yang dimaksud tidak hanya dari sisi kriya, tapi juga dari sisi preferensi tampilan, perilaku dan sebagainya. Hal tersebut kami lakukan dengan melibatkan sejumlah expert speakers di bidangnya masing-masing,” terang Direktur Jakarta Fashion Week 2020, Lenni Tedja.

Ditambahkan oleh Lenni bahwa visi yang diusung oleh Jakarta Fashion Week 2020 adalah #MerayakanIndonesia, maksudnya adalah merayakan kembali identitas dari Indonesia sebagai sesuatu yang harus dibanggakan dan bukan sesuatu yang menjadi sumber polemik, perdebatan dan permusuhan.

Untuk membantu penyebarluasan informasi, mempermudah interaksi dan aktivitas para pengunjung baik sebelum maupun selama pelaksanaan JFW 2020, pihak penyelenggara Jakarta Fashion Week telah meluncurkan sebuah aplikasi resmi yang pada pelaksanaan JFW tahun-tahun sebelumnya belum pernah dilakukan. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store serta App Store untuk diinstal di perangkat smartphone.

Dalam aplikasi tersebut dapat ditemui sejumlah fitur yang akan membantu para pengunjung atau mereka yang ingin mengetahui informasi terbaru seputar pelaksanaan JFW 2020. Beberapa fitur tersebut diantaranya ticketing, gallery, special updates notifications, show reminder, profil desainer serta booth trail.

Melalui aplikasi itu pula pengunjung dapat melihat jadwal acara secara lengkap, melihat harga tiket dari beragam kegiatan sekaligus melakukan reservasi dan beragam aktifitas menarik lainnya yang digelar di Jakarta Fashion Week 2020.

“Melalui aplikasi tersebut, harapan kami dapat membantu mempermudah para pengunjung JFW 2020 dalam menikmati setiap acara yang tersaji serta dapat berinteraksi dengan lebih mudah dan lebih leluasa,” kata Lenni.

Sebanyak empat area yang ada di kawasan Senayan City, menurut rencana akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan seluruh kegiatan JFW 2020 mulai hari pertama hingga hari ketujuh. Keempat area tersebut adalah Fashion Atrium, Fashion Tent, Fashionlink Showroom and Market serta FashionlinkX#Blckvnue. (ak)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button