fbpx
Bisnis

Fresh Graduate Bisa Mencoba 3 Pekerjaan Bidang Jasa Ini

Pengertian pekerjaan di bidang jasa

Pekerjaan merupakan suatu hubungan antara 2 belah pihak yaitu antara yang memberi aktivitas, contohnya perusahaan, dengan orang yang melakukan aktivitas tersebut atau bekerja. Sehingga pekerjaan di bidang jasa adalah aktivitas untuk memperoleh upah atau hasil untuk memenuhi kebutuhan tertentu menggunakan keahlian atau jasa.

Jenis-Jenis Pekerjaan di Bidang Jasa Bagi Fresh Graduate

Pekerjaan bidang jasa yang cocok untuk para fresh graduate atau mereka yang baru lulus kuliah ternyata ada banyak pilihannya dan mudah dilakukan asal rajin. Nah, inilah pilihan pekerjaan bidang jasa tersebut.

Tentor bimbel

Bagi Anda yang bisa mengajar, Anda bisa mencoba untuk menjadi guru di bimbingan belajar ataupun secara private, baik untuk SD, SMP ataupun SMA dan yang sedang persiapan tes ujian masuk universitas.

Marketing

Saat ini banyak dibutuhkan marketing freelance misalnya di bidang property. Pekerjaan ini tidak hanya akan membantu menambah channel Anda namun juga pengalaman bekerja.

Driver rental mobil

Tidak sedikit anak muda yang sudah bisa mengendarai mobil dan memiliki SIM A. Jika Anda memiliki keahlian tersebut, Anda bisa menjadi pengemudi mobil rental yang akan mengantarkan penyewa ke tempat tujuan.

Manfaat Bekerja di Bidang Jasa Bagi Fresh Graduate

Sebagai batu loncatan untuk karir selanjutnya

Dengan bekerja sebagai freelancer, Anda bisa merasakan bagaimana suasana bekerja sehingga bisa menjadi modal untuk berkarir di bidang yang lain.

Membiasakan diri dalam lingkungan kerja

walaupun Anda masih sebagai pekerja paruh waktu, namun Anda akan merasakan bagaimana lingkungan bekerja dan Anda tidak akan kaget saat bekerja di perusahaan

Memaksimalkan kemandirian dalam pengelolaan keuangan

Salah satu kendala menjadi freelancer adalah keuangan yang tidak stabil. Karena kondisi tersebut membuat Anda mau tidak mau harus mengatur keuangan dengan baik.

Tips Fresh Graduate Sukses Bekerja di Bidang Jasa

Tidak pilih-pilih pekerjaan

Jangan memilih pekerjaan namun sesuaikan juga dengan kemampuan Anda.

Berani mencoba hal-hal baru

Jangan ragu untuk mencoba sesuatu hal yang baru karena Anda masih muda dan hal tersebut bisa menjadi modal yang besar untuk Anda di masa depan.

Semangat dan terbuka pada saran

Walaupun Anda memiliki keahlian yang baik, namun dalam dunia kerja, akan selalu ada yang lebih. Sehingga jika Anda ingin sukses, maka jangan antipasti terhadap saran yang diberikan ke Anda dan tentunya tetap semangat untuk bekerja. (SR)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close