fbpx
Travel

Destinasi Wisata Pantai Di Bali

Salah satu daya tarik pariwisata yang telah mendunia sejak awal tentunya adalah keindahan wisata pantai di Bali. Pantai-pantai ini merupakan tempat menarik yang pastinya selalu dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara yang berlibur di Bali.

wisata-pantai-bali

Jika Anda sedang berlibur di Bali, atau merencanakan untuk berlibur di Pulau Bali, maka jangan lupa untuk mengunjungi objek-objek wisata di bawah ini.

Pantai Kuta, Legian, 66 (DoubleSix)

Destinasi Wisata Pantai Kuta Di Bali

Siapa saja yang pernah berkunjung ke Bali pastinya telah familiar dengan nama-nama pantai ini, sejak awal dinobatkan sebagai destinasi wisata internasional, pantai-pantai inilah yang menjadi daya tarik wisata Pulau Bali. Ketiga pantai ini saling terhubung dan sering dijadikan sebagai lintasan joging atau jalan santai bagi pengunjungnya, dan suasana pada malam hari juga tak kalah ramainya, dikarenakan banyak tempat hiburan yang bisa Anda temui sepanjang jalur pantai ini.

Pantai Sanur

Pantai Sanur dikenal sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit di pulau Bali.
Sambil menunggu keindahan matahari terbit, Anda bisa menikmati jajanan lokal ataupun segelas Teh hangat yang dijual oleh para pedagang di kawasan pantai.

Pantai Nusa Dua

Dikarenakan pantai-pantai ini merupakan halaman belakang hotel berbintang, maka kebersihan pantai di Nusa Dua selalu terjaga.
Jika Anda berlibur bersama keluarga dan membawa anak kecil, pantai di Nusa Dua lebih cocok digunakan untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain.

Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran menawarkan wisata kuliner unik di pinggir pantai.
Bagi pasangan yang ingin menikmati hidangan seafood dan pemandangan matahari terbenam, pastinya dapat membuat suasana makan malam Anda menjadi semakin romantis dan berkesan.

Pantai Pandawa

Salah satu pantai yang pernah disebut sebagai pantai rahasia (the secret beach) di pulau bali, dikarenakan lokasinya yang tersembunyi dan diapit oleh 2 tebing batu.
Pemandangan pantai pandawa terlihat sangat eksotis dan ditambah lagi dengan lima buah patung Ksatria Pandawa di antara dinding tebing yang memberikan nilai kultural.

Pantai Padang Padang

Buat fansnya Julia Robert tentu mengetahui film eat pray love yang dirilis pada tahun 2010, tapi tahukah Anda? Pantai padang-padang adalah salah satu lokasi perekaman film tersebut. Tak hanya itu, pada tahun 1995, Grup band MLTR (Michael learns to rock) memilih Pantai ini sebagai lokasi pembuatan videoklip mereka untuk single lagu yang berjudul “Someday”. Jika Anda penasaran dengan keindahan pantai ini, maka Anda wajib untuk berkunjung ke pulau Bali.

Pantai Dreamland

Pantai ini merupakan salah satu tempat yang disenangi oleh para peselancar, ombaknya yang cukup besar dan menantang menjadikan pantai dreamland sebagai salah satu tempat yang cocok untuk olahraga selancar. Kawasan pantai yang dikelilingi oleh tebing dan karang ini terlihat sangat indah dan bersih, sehingga para pengunjung yang datang bisa bersantai dengan nyaman sambil menikmati keindahan pantai dreamland.

Pantai Lovina

Pantai dengan pasir hitam yang masih sangat alami, dikenal sebagai salah satu pantai yang dapat menyajikan pertunjukkan lumba-lumba di tengah laut. Kawasan pantai dipenuhi dengan perahu nelayan traditional yang dapat disewakan untuk mengantarkan para wisatawan melihat lumba-lumba. Jika Anda tertarik untuk menikmati hiburan ini, maka Anda wajib untuk bangun pagi, karena waktu terbaik yang disarankan untuk melihat lumba-lumba adalah dari jam 06:00 – 07:30 pagi.

Pantai Virgin Karang Asem

Dikenal sebagai pantai pasir putih tersembunyi di Bali, cocok bagi Anda yang ingin mencari kedamaian alam dan menikmati pemandangan indah pantai berpasir putih.
Pantai ini juga cocok untuk dijadikan destinasi wisata baik bersama keluarga maupun pasangan, namun dikarenakan lokasinya yang masih belum tersentuh, jika Anda membutuhkan akomodasi untuk bermalam, Anda bisa mencari penginapan di sekitar wilayah Candidasa dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit dari lokasi pantai.

Pantai Menjangan Bali Barat

Bagi Anda yang tertarik untuk menjelajahi keindahan surga wisata bawah laut, maka pantai ini cocok sebagai pilihan utama Anda.
Nama pantai ini diambil dari nama pulaunya, Pulau menjangan adalah sebuah pulau kecil yang selalu dikunjungi oleh kawanan rusa liar setiap musim seminya, terletak di sebelah utara kawasan Taman Nasional Bali Barat.
Untuk sampai ke pulau ini, anda harus melakukan penyebrangan menggunakan perahu motor kurang lebih selama 30 menit dari Pelabuhan Lalang, dan dapat dipastikan, perjalanan Anda akan sepadan dengan keindahan panorama alam dan pantai yang akan Anda dapatkan.

Pantai Karma Kandara

Destinasi Wisata Pantai Karma Kandara Di Bali

Dikelilingi oleh tebing serta bukit yang indah, Pantai karma mandara termasuk salah satu pantai yang eksotis di selatan Pulau bali.
Untuk mengunjungi pantai ini, Anda harus mampu menuruni ratusan anak tangga. Namun jika Anda bersedia untuk membayar ratusan ribu rupiah, maka ada fasilitas “lift” yang disediakan oleh Hotel Karma Kandara sebagai jalan pintas menuju pantai ini.

Pantai Bias Tugel

Lebih dikenal dengan nama pantai Padang Bai oleh kalangan wisatawan lainnya, namun dikarenakan kawasan pantai yang diapit oleh batu karang besar, sehingga disebut sebagai pantai bias tugel yang berarti pantai yang pasirnya terpotong. Batu karang yang menjulang tinggi dibagian kanan dan kiri pantai membuat tempat ini terasing dari pantai di sebelahnya.
Perjalanan menuju Hamparan pantai berpasir putih ini kurang lebih berjarak 500 meter dari pelabuhan Padang Bai dengan jalan yang cukup terjal dan berbatu, namun sebanding dengan keindahan pantainya.

Pantai Blue Lagoon

Secara khusus, pantai ini menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk snorkeling. Indahnya pemandangan bawah laut bisa Anda nikmati dengan menyewa alat snorkeling yang telah disediakan. Suasana pantai ini masih tergolong sepi dan tenang yang akan membuat Anda merasa sedang berada di pantai pribadi.
Dikarenakan letaknya di selat badung, para penggiat aktifivas snorkeling disarankan untuk menghindari ombak atau arus yang kuat ketika air laut sedang pasang.

Pantai Blue Point

Keindahan pantai ini baru bisa dinikmati saat air surut, pantai ini berbentuk seperti goa dengan jalan akses yang terjal dan cukup curam.
Lokasi pantai ini berdekatan dengan pura uluwatu dan tergolong salah satu pantai yang cocok untuk olahraga selancar ataupun berenang. Hampir sebagian besar pengunjung yang datang sangat menikmati pemandangan sunset yang diberikan oleh pantai ini.

Pantai Amed

Pantai dengan suasana pedesaan dengan keindahan bawah laut yang merupakan daya tarik utama bagi para wisatawan.
Para pengunjung yang datang, khususnya para penyelam, sangat menyukai tempat ini dikarenakan air laut yang sangat jernih, dan keanekaragaman biota laut juga terumbu karangnya.
Sekitar 20 meter dari bibir pantai Amed terdapat kerangka kapal patroli Jepang yang karam pada perang dunia ke II dan merupakan lokasi terfavorit bagi para penyelam yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Balangan

Pantai dengan ombak yang digemari oleh para peselancar, selain itu, pemandangan pantai ini sangat bagus dinikmati menjelang sunset, sehingga sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar romantis bersama pasangan.
Ada beberapa anak tangga yang harus dilalui untuk sampai ke pantai ini. Namun, Jika Anda lebih tertarik untuk menikmati pemandangan, maka pemandangan dari atas tebing pantai ini cukup bagus, Anda dapat menikmati keindahan 2 Pantai sekaligus yaitu pantai dreamland dan pantai balangan.

Pantai Echo

Pantai dengan pasir hitam, memiliki ombak yang besar sehingga menjadi keungulan tersendiri dari pantai ini di kalangan para peselancar. Merupakan pusat wisatawan di kawasan Canggu, dikarenakan banyaknya villa mewah, kafe dan restaurant sepanjang jalur pantai.

Pantai Medewi

Dikenal sebagai lokasi surfing terbaik di Bali barat, selain memiliki ombak besar dan panjang, pemandangan sunset di pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Bali, ditambah lagi dengan suasana pedesaan yang begitu asri, sehingga udaranya segar dan bebas dari polusi.
Jika Anda ingin menikmati suasana pedesaan sambil menikmati aktivitas berselancar di bali, pantai medewi merupakan salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi.

Pantai Tulamben

Dikenal sebagai destinasi favorit untuk melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam (scuba dive) di pulau Bali.
Pantai tulamben, memiliki keunikan tersendiri sebagai tempat wisata, yakni terdapat bangkai kapal USAT Liberty yang berada pada kedalaman 30 meter dari permukaan laut dan menjadi lokasi penyelaman yang disukai oleh para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.
Dari pesisir pantai, jarak bangkai kapal USAT Liberty sekitar 25 meter dan biasanya penyelam akan menggunakan perahu dari pesisir pantai menuju lokasi bangkai kapal.
Jika anda adalah pecinta pemandangan bawah laut, maka Anda wajib untuk mengunjungi pantai ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close