fbpx
Relationship

10 Ciri Ciri Pasangan Selingkuh Yang Harus Diwaspadai

Perselingkuhan memang menjadi salah satu momok yang mengganggu. Terutama bagi pasangan-pasangan yang baru merasakan manisnya pernikahan. Perselingkuhan memang sering meninggalkan bekas luka yang sangat mendalam. Luka hati jika tidak segera diobati memang akan meninggalkan rasa sakit yang mendalam. Ciri ciri pasangan selingkuh bisa diketahui dengan mudah jika mengetahui tanda-tanda seseorang akan melakukan Tindakan selingkuh.

Faktor Genetik Sebagai Salah Satu Faktor Perselingkuhan

Memang cukup aneh, namun nyatanya penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari State University menyatakan bahwa kecenderungan berselingkuh memang bawaan gen. Penelitian menjelaskan bahwa perilaku seks yang variatif memang menjadi salah satu alasan yang cukup signifikan. 

Perilaku perselingkuhan memang didominasi dengan adanya gen reseptor bernama DRD4. Bukan tanpa fakta, nyatanya semua responden yang memiliki gen DRD4 memang menjadi tersangka perselingkuhan. 

Pada dasarnya gen reseptor ini ada pada responden baik laki-laki maupun perempuan. Jadi besar kemungkinan bahwa faktor genetik menjadi pemicu perselingkuhan terjadi.

Faktor Lingkungan, Jenuh Menjadi Pemicu

Sangatlah menjadi hal normal bahwa dalam sebuah hubungan terdapat masa dimana kejenuhan tersebut muncul. Namun perselingkuhan bukanlah penyelesaian, melainkan malah menjadi sebuah biang masalah yang malah menambah runyam. 

Perselingkuhan  muncul selain akibat faktor gen juga diakibatkan oleh faktor lingkungan yang mempengaruhi insan dalam melakukan hubungan selingkuh. Dalam hubungan jangka Panjang memang lingkungan serta adanya kejenuhan menjadi pemicu perselingkuhan tersebut terjadi.  Sehingga memang harus benar-benar diketahui ciri-ciri pasangan yang sedang dalam mode perselingkuhan.

Ciri Ciri Pasangan Selingkuh

Perselingkuhan biasanya dapat diketahui jika sebagai pasangan dapat melihat dengan jeli. Perselingkuhan yang terjadi pasti memberikan tanda-tanda yang cukup signifikan. Jadi walaupun tanda-tanda selingkuh dalam sebuah hubungan itu berbeda-beda tetapi tetap saja dapat dilacak dengan sempurna. Bagi pasangan yang memiliki sense yang kuat terhadap pasangan, pasti mengetahui jika pasangannya berbohong. Nah lalu apa saja tanda-tanda jika pasangan kita dalam mode selingkuh ? check it out.

1.Ponsel Jarang di Publish Di Depan Pasangan

Ciri ciri pasangan selingkuh yang paling sering mencolok saat pasangan melakukan perselingkuhan adalah dengan melihat pemakaian gadget yang cenderung rahasia. Atau bisa dilihat dengan mode buka hp pasangan, jika sebelumnya pasangan tidak pernah membubuhkan kata sandi pada ponsel hal tersebut harus menjadi tanda tanya. 

Dengan adanya kata sandi saat akan masuk ke dalam ponsel pasangan, sudah jelas bahwa pasangan tersebut tengah menyembunyikan sesuatu. Hal lainnya adalah dengan memperhatikan jika pasangan tiba-tiba rutin membersihkan riwayat browser ataupun mempassword hampir semua sosmed hal tersebut patut dicurigai.

2. Menjadi Sangat Sulit Untuk Sekedar Dihubungi

Komunikasi memang menjadi salah satu hal rutin yang seharusnya selalu terjalin antar pasangan. Perselingkuhan biasanya menyebabkan komunikasi yang tadinya intens menjadi sangat jarang dilakukan atau bahkan berhenti. 

Selain itu menjawab panggilan telepon pun bisa menjadi eskalasi bahwa pasangan kita melakukan Tindakan perselingkuhan ataukah tidak. Jika pasangan selingkuh kecenderungan saat menjawab telepon pasti akan menjawab kearah hal-hal yang sifatnya lebih rumit, atau seolah-olah sedang berada dalam kesibukan.

3. Saling Menyalahkan

Dalam sebuah hubungan, ciri ciri pasangan selingkuh adalah menyalahkan atau terjadi perselisihan memang sebuah hal yang wajar. Namun berbeda jika hubungan tersebut sudah terendus aroma perselingkuhan. Biasanya pasangan yang selingkuh akan cenderung mencari-cari kesalahan pasangan seolah-olah dia yang paling benar. 

Hal tersebut memang menjadi patokan untuk mengetahui selingkuh tidaknya pasangan kita. Pasangan yang selingkuh akan selalu merasa dirinya yang paling benar. Selain itu nada bicaranya cenderung agak tinggi untuk menutupi perselingkuhan yang terjadi.

4. Keuangan Menjadi Tidak Jelas

Pasangan yang selingkuh cenderung akan menyenangkan selingkuhannya. Hal tersebut tentunya akan membuat keuangan menjadi sedikit di dalam rekening. Tentunya perselingkuhan membutuhkan biaya yang lebih besar ketimbang hubungan yang seharusnya. 

Orang yang menjadi selingkuhan cenderung akan meminta lebih dari pasangan. Dan jika semuanya dituruti bukan tidak mungkin, keuangan bisa hancur berantakan.

5. Kehidupan Seksual Berubah Drastis

Terjadinya perselingkuhan tentu membuat kehidupan seksual yang awalnya romantic menjadi tidak ada gairah sama sekali. Keintiman dalam berhubungan seksual tentu akan menurun karena hati yang awalnya untuk satu orang justru terbagi untuk dua orang. 

Keintiman serta koneksi juga akan menurun secara drastis. Dan jika semua hal tersebut terjadi maka bisa dipastikan pasangan tersebut sedang dalam mode perselingkuhan.

6. Penampilan Menjadi Benar-benar Diperhatikan

Saat menjalani perselingkuhan, tentu saja pasangan mengutamakan penampilan. Hal ini agar selingkuhan menjadi lebih tertarik. Berusaha tampil lebih cantik atau tampil lebih menarik menjadi tujuan agar selingkuhan lebih betah terhadap pasangan yang menjalani perselingkuhan.

Namun salah satu ciri yang satu ini tidak bisa menjadi acuan, tergantung orangnya. Sehingga jangan terlalu mengandalkan salah satu ciri-ciri yang satu ini. Ini bisa saja pasangan memang benar-benar ingin memperhatikan penampilan.

7. Tidak Suka Membahas Terkait Komitmen

Pasangan yang melakukan perselingkuhan biasanya menghindari topik pembicaraan yang mengarah ke dalam sebuah komitmen maupun tentang perselingkuhan. Selain itu hal ini bisa saja menjadi bumerang terhadap pribadi sendiri. 

Misalnya saja sedang membicarakan topik tersebut pasangan yang diduga selingkuh akan emosi dan menuduh bahwa sebagai pasangan kita tidak bisa mempercayai. Nah, hal seperti ini justru akan menjadi boomerang yang menyebabkan kita sebagai pasangan akan merasa bersalah.

8. Menjadi Pribadi Yang Banyak Alasan

Perselingkuhan memang menjadikan seseorang menjadi lebih pintar “berbohong”. Untuk menutupi perselingkuhannya tentu saja pasangan tersebut akan memiliki segudang alasan. Bisa saja beralasan dengan mengaitkan alasan pekerjaan sebagai alasan keterlambatan pulang ke rumah misalnya. Atau yang lebih parah adalah dengan mengatakan melakukan perjalan ke luar kota untuk keperluan kerja.

Pasangan yang berada dalam mode selingkuh juga kerap mengabaikan kepentingan keluarga. Dan lebih mementingkan keperluan dengan selingkuhannya. Alasan-alasan tersebut tentu saja dapat merusak hubungan harmonis dengan keluarga. Selain itu juga dapat menimbulkan keresahan atau permasalahan konflik dengan tempat kerja.

9. Teman Dari Pasangan Merasa Tidak Nyaman

Ketika berselingkuh, biasanya teman sejawat akan terlebih dahulu mengetahui aroma perselingkuhan. Dan tentu saja sebagai pasangan, teman tersebut akan merasa bersalah dan benar-benar merasa tidak nyaman karena ikut melakukan kesalahan dengan tidak memberitahukan kebenaran yang ada.

10. Sering Membandingkan Pasangan Dengan Orang Lain

Mencari-cari kesalah memang menjadi andalan utama seseorang yang melakukan perselingkuhan. Ciri ciri pasangan selingkuh yang satu ini biasanya selalu membandingkan pasangan dengan orang lain untuk menjadikan alasan bahwa ketidak harmonisan yang terjadi adalah karena ketidaksesuaian pasangan. Hal semacam ini memang kerap menjadi sinyal kuat bahwa pasangan sedang Bersama orang lain yang telah menjadi selingkuhannya.

Walaupun berubah sesuai dengan permintaan yang diinginkan, tetap saja aka nada saja kesalah yang di build up agar ada alasan tepat untuk meninggalkan pasangan. Jika sudah terjadi hal semacam ini, langkahnya adalah dengan lebih protektif kepada pasangan dan mencari tahu siapa yang dekat dengan pasangan.

Ciri ciri pasangan selingkuh memang menjadi momok menakutkan bagi setiap pasangan. Tidak hanya sebuah pertanda, namun juga sebagai notifikasi yang tentu saja sangat menyakitkan. 

Terjadinya perselingkuhan memang dipengaruhi banyak faktor. Namun untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah dengan lebih intens dalam menjalin hubungan serta lebih terbuka terhadap pasangan. (BA)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button