fbpx
How To

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dalam Semalam, Cobalah Menggunakan 10 Tips Ini!

Bagi semua orang jerawat adalah suatu hal yang sangat mengganggu. Dan menimbulkan sesuatu yang tidak nyaman di bagian wajah, apalagi yang muncul adalah jerawat batu. Orang-orang akan memikirkan cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam.

Jerawat batu ini mengganggu area wajah seseorang sehingga efeknya menurunkan nilai percaya diri dalam tampilan. Hal inilah yang harus diperhatikan agar ada cara untuk menghilangkan jerawat batu dengan segera.

1. Gunakan Uap Air Dengan Minyak Esensial

Cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam yang bisa dilakukan dalam menghilangkan jerawat batu yaitu menggunakan uap air dicampur dengan minyak esensial. Essential oil ini banyak berbagai macam, tinggal di pilih sesuai selera pengguna. Sementara itu uap air berguna untuk memberikan efek hangat pada area wajah.

Rebus air panas secara mendidih kemudian masukkan ke dalam tempat berbentuk lebar dan cekung. Berikan beberapa tetes essential oil ke dalam air panas tersebut, selanjutnya aduk agar essential oil tercampur. Dan letakkan wajah menghadap tempat yang sudah disiapkan. Rasakan sensasi uap air dan aroma essential oil di area wajah hingga beberapa menit.

2. Membuat Ramuan Herbal Dengan Beberapa Bahan Alami

Beberapa ramuan alami sangat direkomendasikan untuk area perawatan wajah. Apalagi wajah yang sensitif, maka saat muncul jerawat batu, bahan alami yang diolah sendiri akan membantu wajah menjadi lebih baik dan nyaman. Ramuan herbal ini identik berasal dari tumbuhan-tumbuhan pilihan yang bisa dipilih untuk di racik sedemikian rupa.

Bisa dimulai dengan memilih beberapa tumbuhan seperti daun mint, yang mengandung mentol sebagai antiseptik alami. Calendula yang merupakan tanaman antimikroba guna memberikan pemilihan segera. Serta lavender sebagai herbal yang memberikan efek sejuk dan menenangkan serta mengandung antimikroba. Campuran semua bahan alami yang selanjutnya digunakan pada area wajah yang berjerawat batu.

3. Gunakan Buah Lemon Dengan Memanfaatkan Cairannya

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam dengan memanfaatkan cairan dari buah lemon. Buah lemon sangat baik untuk kulit, kandungan vitamin c yang tinggi dan pemutih alami. Namun, hati-hati pada kulit sensitif, cairan lemon akan memberikan efek perih di kulit wajah.

Cara memanfaatkan lemon yaitu dengan mengiris lemon dan mengambil cairannya yang kemudian dioleskan ke area wajah berjerawat. Jangan lupa untuk membersihkan area wajah terlebih dahulu sebelum memakai cairan lemon. Dalam lemon juga mengandung anti inflamasi sehingga bisa mengurangi jerawat yang muncul.

4. Lakukan Pembersihan Wajah Secara Totalitas

Membersihkan area wajah merupakan hal yang yang penting dan rutin dilakukan. Pembersihan wajah digunakan untuk mengangkat semua kotoran yang ada pada wajah sehingga jerawat tidak semakin parah. Apalagi jika sedang berjerawat batu, pembersihan wajah secara totalitas sangat dibutuhkan.

Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, kemudian bersihkan area wajah pada air mengalir. Bisa juga dengan menggunakan handuk yang sudah dicelup air hangat atau air es.

Sehingga wajah terasa lebih nyaman dan enak saat menggunakan pembersih wajah. Saat membersihkan area wajah jangan terlalu menekan atau menggaruk. Biarkan komposisi pemberian bekerja untuk menghilangkan jerawat batu.

5. Penggunaan Teh Hijau Dengan Paduan Ekstrak Oil

Zat astringent pada teh memiliki fungsi agar jerawat tertarik pada permukaan atau terserap kembali sehingga teh bisa efektif menangani jerawat batu. Kandungan teh hijau sebagai herbal antibakteri juga bisa membunuh bakteri yang ada di area wajah.

Paduan dari teh hijau dengan ekstrak oil juga bisa digunakan pada sekitar area wajah yang berjerawat. Ekstrak oil memberikan efek melarutkan minyak yang muncul berlebih pada wajah.

Apalagi jika jerawat batu, biasanya memberikan efek berminyak pada kulit wajah. Sehingga perlu dikurangi dengan pemberian ekstrak oil, bisa dengan menggunakan cotton bud di oleskan pada wajah.

6. Cobalah Menggunakan Madu

Cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam bisa dengan menggunakan madu dengan kualitas terbaik. Kandungan madu sangat baik tidak hanya untuk menghilangkan jerawat saja namun untuk perawatan area wajah. Madu yang mengandung bahan antiseptik, antioksidan serta antibakteri ini sangat membantu menghilangkan jerawat batu.

Kandungan madu yang mampu membuka pori-pori wajah juga mempercepat proses menghilangkan jerawat batu. Yaitu dengan cara mengoleskan madu ke area wajah setelah wajah dalam kondisi bersih. Biarkan wajah merasakan sensasi madu yang nyaman dan biarkan beberapa menit. Kemudian bilas kembali wajah dengan menggunakan air hangat dan rasakan manfaat yang ditimbulkan madu tersebut.

7. Pakai Kayu Manis Untuk Pencegahan Infeksi

Penggunaan kayu manis ternyata sangat efektif pada wajah yang berjerawat. Dengan kandungan kayu manis yang memberikan efek antioksidan dan antibakteri ini sangat berguna menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengambil ekstrak bubuk kayu manis dicampur dengan sedikit air dan essential oil.

Selanjutnya pakailah secara perlahan ke area wajah yang sudah bersih dengan menggunakan tangan dan dioleskan perlahan. Biarkan zat yang terkandung dalam kayu manis tersebut bekerja di area wajah berjerawat batu. Selanjutnya bersihkan wajah seperti semula. Maka kulit akan terlihat lebih lembab serta bercahaya bahkan menyamakan garis-garis halus di wajah.

8. Gunakan Kentang Sebagai Masker Wajah

Dalam kentang terkandung nutrisi yang baik bagi kulit terutama wajah. Yaitu kandungan berupa vitamin C, zat anti radang, antioksidan serta niacin yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Penggunaan kentang bisa diolah untuk menghasilkan masker wajah alami dengan cara dicampur dengan yogurt. Haluskan Kentang terlebih dahulu dan berikan sedikit yogurt, aduk merata.

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam yaitu dengan masker kentang yang siap dipakai. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu sehingga masker wajah bekerja maksimal. Tunggu beberapa saat, agar hasil maksimal karena kentang bisa mengempeskan jerawat seketika dan menghaluskan kulit wajah.

9. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya banyak dijumpai dan mudah ditemukan, ternyata lidah buaya memiliki berbagai manfaat salah satunya menghilangkan jerawat. Dengan mengambil beberapa potong lidah buaya dan diambil bagian gelnya kemudian gunakan untuk masker pada wajah secara merata.

Kandungan lidah buaya yaitu, asam folat dan kolin yang bekerja meremajakan kulit. Dan memberikan efek melawan peradangan yang timbul dari jerawat. Memang saat efektif digunakan sebagai masker wajah lidah buaya penghilang jerawat.

10. Es Batu, Sebagai Penenang Kulit

Gunakan teknik kompres pada area wajah dengan menggunakan es batu. Yaitu dengan mengambil beberapa es batu dan masukkan ke kain kemudian di tempel pada area wajah yang berjerawat. Dengan menggunakan es batu maka jerawat akan mengempes dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Pada wajah yang berjerawat akan menimbulkan pori-pori wajah semakin besar dan kotoran akan mudah masuk. Sementara itu pemberian es batu bisa memberikan efek pengecilan pada pori-pori wajah. Sehingga jerawat akan hilang, lakukan secara rutin mengompres dengan es batu.

Inilah beberapa cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam yang perlu dilakukan jika jerawat mengganggu. Dengan pemilihan cara yang tepat biasanya jerawat batu akan berkurang dan hilang sehingga tidak lagi mengganggu area wajah. Ketidaknyamanan seseorang dengan jerawat di area wajah sangatlah wajar.

Apalagi bagi wanita, karena penampilan saat bermake up akan terganggu dengan kehadiran jerawat tersebut. Maka lakukan cara-cara di atas untuk hasil yang maksimal agar jerawat batu hilang seketika. (BA)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button