Relationship

6 Cara Mengatasi Rindu Dalam Hubungan LDR

6 Cara Mengatasi Rindu Dalam Hubungan LDR dengan Mudah – Bagi kamu yang sedang memperjuangkan hubungan LDR atau long distance relationship, pasti sangat sulit. Karena harus berpisah dengan orang yang paling kamu sayang dan paling kamu kasihi.

erutama apabila rasa kangen atau rindu yang datang selain itu biasanya tantangan menghadapi hubungan long distance relationship atau hubungan jarak jauh, ketika kamu membutuhkan pasangan dalam momen tertentu. Seperti menghadapi masalah, ataupun ketika ingin menghabiskan waktu bersama.

Cara Mengatasi Rindu Dalam Hubungan LDR

Tentu ada banyak cara yang isa kamu lakukan, agar bertahan dalam hubungan jarak jauh. Cara ini dapat  membantu mengatasi rasa rindu yang kamu miliki. Langsung saja berikut ini ada tips ampuh, mengatasi rindu bagi pasangan jarak jauh atau long distance relationship.

1. Cara Mengatasi Rindu dengan Menyibukan Diri

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa rindu yang menyerang, ketika jauh dari si-dia yaitu menyibukkan diri. Berbagai kegiatan atau aktivitas bisa membantu kamu lupa akan segalanya. Hal ini bukan hanya bisa dilakukan oleh para cowok, begitupun dengan para cewek. Seringkali cewek merasa sedih ataupun marah, karena si dia harus berada jauh disana.

Menyibukkan diri merupakan hal yang paling umum dan sering dilakukan oleh banyak pasangan LDR ataupun hubungan jarak jauh. Selama ini, kegiatan menyibukkan diri ini ternyata berhasil mengatasi rindu dan juga rasa sedih ditinggal oleh pasangan. Apabila kamu seorang pekerja, maka akan ada kesempatan yang sangat banyak untuk bisa lebih fokus pada pekerjaan kamu.

Di sisi lain, apabila kamu sedang kuliah atau sekolah. Kamu bisa menggunakan waktu untuk mengikuti organisasi dan juga berbagai kegiatan. Kamu juga bisa menjadi panitia sebuah acara, sehingga kamu tidak akan selalu berpikir bagaimana caranya untuk bertemu dengan pasangan. Kalau belum bekerja, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk mencari freelance atau part time work, yang dapat membantu memperoleh penghasilan. Sambil menunggu dia datang untuk mengobati rindu yang kamu miliki.

2. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga atau Teman

Cara mengatasi rindu yang kedua, yang paling ampuh dan banyak dilakukan oleh pasangan LDR yaitu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Apabila kamu sedang merasa kesepian, jangan merasa bahwa kamu hanya sendiri di dunia ini. Dia tidak memiliki perhatian karena berada jauh di sana. Khususnya bagi para wanita yang mudah sekali merasa sedih ataupun sendiri.

Kamu bisa membantu ibu memasak, ataupun berbelanja. Di sisi lain kamu juga bisa berkumpul bersama teman-teman dan menghabiskan waktu bersama mereka. Perlu diingat biasanya sahabat dan juga teman yang kamu miliki, pasti rela membantu dan menghibur kamu agar bisa mengatasi rasa kangen yang melanda, karena jauh dari pasangan atau pacar. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan mereka mulai dari berbelanja, jalan-jalan, bermain bersama, pajamas party, nonton film dan lain sebagainya. Banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman. Nantinya akan membantu kamu untuk melupakan betapa rindunya kamu terhadap si dia.

3. Cara Mengatasi Rindu dengan Menghindari Lagu Sedih

Cara ketiga yang masuk kedalam cara mengatasi rindu pasangan LDR, yaitu dengan menghindari lagu sedih, atau lagu yang mengingatkan tentang dia. Jangan dengarkan lagu sedih, terutama ketika rindu sedang melanda. Cobalah mendengarkan lagu yang bahagia dan juga ceria. Sehingga kamu bisa menjalankan hari-hari tanpa adanya beban atau pikiran jauh dari pasangan kamu. (artikel terkait : Langkah-langkah Untuk Mempertahankan Hubungan)

Terutama apabila kamu sering mendengarkan lagu ketika pagi hari. Ada sebuah informasi mengenai lagu,  apabila kamu mendengarkan lagu pada pagi hari. Maka suasana hati selama satu hari akan terbawa sesuai dengan lagu yang kamu dengarkan. Jadi apabila kamu memaksakan diri untuk mendengar lagu sedih pada pagi hari. Tentu saja dalam satu hari tersebut kamu akan selalu ingat pasangan yang yang berada jauh disana.

Walaupun berat, namun adanya pemilihan lagu yang didengarkan sangat penting. Terutama setiap kamu melakukan hubungan jarak jauh atau LDR. Musik nyatanya dapat berpengaruh besar pada rasa rindu yang dimiliki oleh para pasangan yang harus jauh dengan kekasihnya.

4. Olahraga

Mengatasi rasa rindu ataupun keinginan untuk bertemu dengan si dia, memang sangat sulit untuk diatasi. Terutama bagi kamu yang tidak terbiasa untuk melakukan hubungan seperti jarak jauh atau LDR. Cara selanjutnya yang bisa membantu kamu untuk mengatasi rindu hubungan LDR, yakni dengan melakukan olahraga.

Kegiatan ini bisa membantu kamu untuk memiliki tubuh yang lebih sehat. Namun disisi lain kamu juga tidak terfokus pada hubungan ataupun rasa kangen yang dimiliki. Siapa yang tidak senang memiliki pacar yang lebih sehat ? Jelas semua orang pasti senang, apabila pasangan mereka menjadi lebih sehat dan memanfaatkan waktu dengan hal yang positif.

Terutama bagi para wanita yang seringkali merasa kesal ataupun suasana hati yang mudah berubah. Maka kamu bisa menggunakan olahraga sebagai salah satu cara untuk mengontrol emosi yang kamu miliki.

Artikel Terkait :

5. Solo Travelling

Siapa bilang bahwa liburan ataupun menikmati perjalanan seperti travelling harus dilakukan dengan pasangan ? Banyak yang sengaja memilih perjalanan atau liburan sendiri, sebagai solo traveller. Karena dapat memanfaatkan waktu dengan baik dan bisa memaksimalkan waktu. Me Time yang kamu miliki akan sangat berguna dan menghibur. (artikel terkait : Benefit of Solo Travelling)

Apabila telah melakukan pekerjaan yang cukup pada setiap harinya, dan ingin memanfaatkan waktu libur. Maka kamu bisa melakukan liburan dan juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang tentu saja menghibur, serta membantu kamu melupakan rasa rindu yang dialami karena hubungan LDR. Biasanya para pria yang memiliki hubungan LDR dan jauh dengan pasangannya, akan memanfaatkan momen ini untuk menikmati waktu. Agar bisa berlibur ataupun berkunjung ke tempat wisata yang bisa dicapai seorang diri.

Kamu juga bisa mengajak teman teman ataupun rekan kerja, untuk menghabiskan waktu bersama dan berlibur. Sehingga kamu tidak akan terfokus dengan rasa rindu yang mendera. Cara mengatasi rindu hubungan LDR yang satu ini. Banyak sekali dipilih terutama bagi kamu yang senang jalan-jalan.

6. Hindari Film Sedih

Terakhir cara mengatasi rindu, yang paling sering dilakukan. Agar LDR tidak terasa berat, yaitu menghindari tontonan atau film yang menyedihkan. Sama halnya dengan mendengarkan lagu menonton film. Nyatanya dapat membuat kamu tambah sedih atau bahkan mengenang si dia yang jauh disana. Kamu juga tidak boleh menonton film, yang mengingatkan akan momen atau kenangan yang kamu miliki dengan pasangan.

Jika perlu pilihlah film yang bersifat komedi atau action, yang membantu rasa rindu yang kamu miliki untuk lepas dan juga lupa sejenak. Kamu dapat mengajak teman-teman dan juga keluarga untuk menonton bioskop, serta menghabiskan waktu. Bisa juga kamu memanfaatkan waktu kosong untuk menonton film dirumah.

Selain memberi kegiatan, menonton film juga dapat membantu kamu untuk memahami wawasan dan juga mendapatkan hiburan lain. Kamu bisa menjadikan film tersebut sebagai referensi, kepada teman-teman kerja ataupun sahabat. Dengan begitu cara mengatasi rindu dalam hubungan LDR. Dengan cara menonton film sangat murah dan juga mudah bukan. (TA)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close