HealthLifestyle

Arya Permana Turun Berat Badan Karena Mendapat Support Ade Rai?

Kumkel.com – Pernahkah anda mengenal Arya Permana, anak yang dulunya mengalami obesitas. Kini Arya Permana kembali mendadak viral karena berat badannya kembali normal seperti anak seusianya.

Kabar Arya Permana ini baru saja di siarkan oleh sang binaragawan Indonesia yakni Ade Rai.

Ade Rai menjelaskan bahwa Arya Permana mengalami penurunan berat badan ideal yang mulanya 194 kg sekarang menjadi 83 kg. Hal ini tak lepas dari olahraga dan diet ketat yang di lakukan oleh Arya Permana.

Dalam video yang telah di bagikan oleh Ade Rai bahwa Arya Permana sedang melakukan olahraga. Dimana video tersebut sebenarnya sudah ada sejak Arya Permana masih dalam masa penurunan berat badan.

Pada masa itu Ade Railah yang telah menemaninya hingga kini berat badannya ideal seperti anak pada umumnya.

Ade Rai mengatakan bahwa Arya Permana sebenarnya sudah mengalami penurunan berat badan karena mendapatkan support banyak orang seperti orang tuannya dan dirinya sendiri.

Arya permana dan ader rai

Selain itu Arya Permana juga senag melakukan olahraga fisik yang biasanya di latuh oleh pelatih professional bernama Hilman. Hilman ini merupakan salah satu pelatih Arya Permana yakni pelatih fitness.

Alasan Ade Rai sangat mensupport Arya Permana adalah karena dirinya senang berbuat kebaikan dengan menyalurkan hidup sehat.

Arya Permana menjadi salah satu bukti keberhasilan Ade Rai dalam menyalurkan kebaikannya mengenai hidup sehat.

Ade Raipun sangatlah senang melihat perubahan Arya Permana,

Melihat keberhasilan Arya Permana menurunkan berat badannya kita jadi mengerti betapa sangat pentingnya kita dalam menjaga kesehatan tubuh.

Tubuh yang sehat akan memberikan dampak yang baik pada aktivitas kerja kita. Jangan salah, kelebihan berat badan menjadi salah satu hal yang membuat segala yang ada di dalam diri kita hancur.

Kelebihan berat badan menjadi salah bsatu faktor yang akan mempengaruhi kualitas sosial seseorang.

Meskipun ini tidak semua terjadi sih! Tapi rata – rata orang yang memiliki berat badan berlebih akan membuat dirinya semakin sulit bergaul dengan orang lain.

Pengaruh Berat Badan Terhadap Kualitas Sosial

Apa ya berat badan akan mempengaruhi kualitas sosial seseorang? Sebenarnya tidak juga! Pasalnya kualitas sosial seseorang di bawa dari personal yang ada pada dirinya.

Namun, ya memang kitapun tak bisa menutup mata mengenai hal tersebut karena beberapa orang mengalami penurunan kualitas sosialnya karena masalah berat badan.

Adapun beberapa hal yang sering terjadi mengenai kenaikan berat badan yang akan mempengaruhi kualitas sosialnya adalah sebagai berikut :

1. Body Shaming

Hal ini sebenarnya sering sekali terjadi dan di alami oleh kita semua. Mengapa seseorang dengan jahatnya menghina fisik seseorang?

Body shaming terjadi karena beberapa hal sepertinya halnya kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan ini sering kali terjadi karena kurangnya control makanan dan serat yang masuk di dalam tubuh sedikit.

Lalu saat berat badan naik semua orang akan memberi hinaan saat itu juga kalian baru menyadari akan pentingnya menjaga berat badan agar tetap pada porsi yang tepat.

Seseorang yang mengalami kegemukan akan di anggap remeh oleh banyak orang. Pasalnya jika kalian gemuk artinya kalian akan susah bergerak dan setelah itu hinaan serta cacian akan anda dapatkan.

Lalu bagaimana kita menanggapi body shaming? Apakah kita harus diam saja menanggapi perlakuan mereka? Apakah kita akan melawan perbuatan mereka?

Mengenai bagaiamana cara menanggapi mereka yang merendahkan fisik anda  karena berat badan tentu ada du acara hindari mereka dan merubah diri.

Jika anda masih betah dengan fisik anda yang terlalu over weigth maka tetaplah pertahankanlah dan hindari mereka yang selalu menghina anda.

Namun jika anda merasa perlu untuk menurunkan berat anda maka lebih baik anda menurunkan berat anda yang terlalu over weigth.

Kelebihan berat badan bukan masalah yang enteng dan cukup serius. Pasalnya jika berat badan anda sudah mencapaui badat maksimum, ada kemungkinan anda akan terkena penyakit seperti penyempitan hati, gangguan jantung, hingga penyakit berat lainnya.

arya permana dan ade rai

Maka dari itu tidak ada salahnya anda diet dari muali sekarang dan selalu menjaga pola makan anda agar tetap baik.

Pola makan anda tergantung dari diri anda sendiri, jika anda bisa mengontrolnya maka lebih baik di control.

2. Minder

Ini sih bukan hal yang tabu lagi ya? Namanya orang minder pasti ada sebabnya  bisa saja karena perlakuan mereka terhadap anda atau problem yang anda miliki.

Sebenarnya minder bisa juga karena anda merasa tidak setara dengan lingkungan anda. Kemungkinan anda merasa bahwa orang lain sempurna di mata anda menjadikan diri anda sendiri kurang sempurna.

Problematika seperti ini sering kali terjadi bahkan akan menjadikan seseorang semakin terpuruk.

Minder salah satu ukuran seseorang di katakan kurang percaya diri. Ketidak percayaan diri mereka bisa di karenakan karena kelebihan berat badan itu.

Ya, memang sih tidak semua orang akan minder dengan keadaan seperti itu. Namun, sebagian orang akan mengalami rasa minder yang tinggi akibat berat badan.

Dalam kasusnya, beberapa orang yang mengalami minder bahkan akan cenderung menutup diri dan tidak suka di tempta yang terlalu ramai.

Tapi guys, jika kalian minder hingga menutup diri karena kelebihan berat badan maka lebih baik anda mengubah diri anda agar memilki berat badan yang normal.

Arya Permana salah satu anak yang memperbaiki diri demi menjawab ejekan teman – temannya terhadap dirinya.

Anda bisa meniru Arya Permana bagaiman dirinya dapat menjadi lebih baik lagi agar tidak menjadi bahan ejekan orang.

3. Di Jauhi Banyak Orang

Di poin ke tiga ini sebenarnya anda tidak mendapatkan cemoohan dan juga anda sendiri tidak minder tetapi problemnya adalah anda di jauhi oleh banyak orang.

Alasan anda di jauhi disini adalah karena berat badan anda yang telalu overweight sehingga orang – orang akan malas berteman dengana anda.

Biasanya sih bukan karena malas ya, cuman karena berat badan yang anda miliki terlalu berlebih orang jadi risih. Ini sering kali terjadi dan biasanya sebagai tahap awal orang merasa minder.

Lalu bagaimana menanggapinya?

Jika ada seseorang yang menjauhi anda karena berat badan yang anda miliki. Maka anda harus membiasakan diri anda.

Jangan mudah baper akan hal yang sebenarnya tidak terlalu penting, tetaplah menjalankan aktivitas sebaik mungkin,

Orang yang selalu merendahkan anda bukan berarti dirinya baik atau sempurna tetapi mereka cuman ingin menasehati  tetapi caranya yang terlalu buruk.

Jangan menjadi minder jika anda di jatuhkan secara fisik oleh orang tetapi anda harus tetap maju melangkah hingga anda berhasil.

Rubahlah sedikit demi sedikit kekurangan anda hingga menjadi kelebihan. Buatlah orang lain merasa takjub terhadap perubahan yang anda lakukan tanpa mendengarkan kata orang. (YM)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close