fbpx
Entertainment

Artis Korea yang Oplas dan Fenomena Operasi Plastik di Korea Selatan

Kecantikan dan ketampanan memang merupakan hal yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang termasuk public figure. Artis Korea  yang terkenal dengan kecantikan dan ketampanannya pun tidak lepas dari berbagai usaha untuk mendapatkannya. Tidak jarang artis korea yang oplas untuk mendapatkan wajah cantik dan tampan yang diinginkan.

Fenomena Operasi Plastik di Korea Selatan

Operasi plastik di negeri ginseng Korea Selatan merupakan fenomena yang cukup menarik. Di Negara ini banyak dijumpai berbagai klinik kecantikan hingga rumah sakit yang menyediakan jasa operasi plastik. Tren kecantikan yang berubah serta standar kecantikan yang cukup tinggi di Korea Selatan membuat orang banyak melakukan operasi plastik.

1. Usia 16 Tahun Boleh Operasi Plastik

Tidak hanya artis korea yang oplas, kebanyakan warga di Negara tersebut juga melakukan hal serupa untuk mendapatkan kecantikan instan. Bahkan pada usia remaja, operasi plastik mulai diperkenalkan khususnya untuk mereka yang berumur 16 tahun ke atas. Konsultasi dokter merupakan hal yang sangat penting sebelum memutuskan untuk memulai operasi plastik.

2. Trend Double Eyelid

Bagi masyarakat di Indonesia, lipatan mata adalah hal yang wajar namun tidak di Korea Selatan. Warga Korea Selatan cenderung memiliki lipatan mata yang tipis, bahkan ada yang tidak memiliki lipatan mata. Untuk itu, operasi plastik lebih banyak dilakukan untuk mendapatkan lipatan mata sehingga mata tampak lebih besar dan berdimensi.

3. Operasi yang Banyak

Korea Selatan memiliki banyak klinik kecantikan yang sudah terkenal dengan kualitasnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan bisa melayani operasi hingga 25 operasi dalam sehari pada jam operasional klinik. Tidak hanya warga lokal, turis pun banyak datang untuk operasi plastik yang menunjukkan tingkat permintaan operasi plastik yang tinggi.

4. Penyembuhan yang Lebih Singkat

Fenomena lain dari operasi plastik di Korea Selatan ada waktu penyembuhan atau pemulihan yang relatif singkat. Pada operasi ringan seperti operasi double eyelid, pemulihannya hanya berkisar antara 3 hingga 4 jam. Selain itu, bekas jahitan dari prosedur operasi bisa dibuka di rumah sakit atau klinik lain jika tidak memiliki waktu banyak. 

5. Harga Terjangkau

Salah satu hal yang membuat wisatawan asing berdatangan ke Korea untuk melakukan prosedur operasi plastik adalah karena biayanya yang terjangkau. Ini juga yang membuat warga di Negara tersebut banyak melakukan operasi karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Dibandingkan dengan Negara lain seperti Amerika dan Kanada, Korea Selatan jauh lebih murah.

Artis Korea yang Menjalani Prosedur Operasi Plastik

Plastic surgery di Korea selatan yang marak terjadi di kalangan artis memang hal yang biasa. Hal ini dibutuhkan di industri hiburan yang cukup ketat sehingga membuat mereka perlu memiliki daya jual lebih. Artis korea yang oplas biasanya melakukan prosedur sebelum debut, namun beberapa juga melakukannya setelah debut seperti artis berikut ini.

1. Park Min Young

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik Korea Selatan yang pernah membintangi drama What’s Wrong With Secretary Kim, Park Min Young? Artis yang masuk dalam jajaran artis korea tercantik ini ternyata pernah melakukan prosedur operasi plastik. 

Park Min Young melakukan prosedur operasi plastik sebelum dirinya debut sebagai artis di Korea Selatan. Artis korea yang oplas memang bisa membuat orang cukup pangling dengan penampilan sebelum dan sesudah menjalankan operasi. 

Jika diperhatikan, wajah Park Min Young sebelum operasi memiliki rahang yang cukup besar dan mata yang sipit.  Wanita ini ternyata pernah menjalani operasi pada bagian mata, hidung dan rahangnya sehingga penampilannya secantik sekarang.

2. Ji Chang Wook

Tidak hanya dari kalangan wanita, artis korea yang oplas dari kalangan pria ada si tampan Ji Chang Wook. Aktor tampan yang pernah membintangi drama bergenre laga ini ternyata juga pernah melakukan prosedur operasi plastik. 

Beberapa media membeberkan foto Ji Chang Wook sebelum melakukan prosedur operasi yang masih terlihat tampan. Sudah tampan bahkan sebelum operasi, Ji Chang Wook makin bersinar setelah menjalankan operasi plastik. 

Bagian wajah Ji Chang Wook yang mengalami perubahan sangat terlihat pada bagian rahangnya yang lebih kecil. Selain itu, Ji Chang Wook juga terlihat menjalani prosedur operasi pada bagian hidungnya yang makin terlihat mancung.

3. Jesicca Jung

Penggemar  girl grup di bawah agensi SM Entertaiment, Girls Generation pastinya tidak asing mendengar Jessica Jung pernah melakukan oplas. Jessica Jung masuk jajaran artis korea yang oplas khususnya di bagian rahangnya. 

Wanita yang kini meniti karirnya sebagai artis solo dan desainer ini kian cantik dengan wajahnya setelah operasi plastik. Bagian tulang rahang Jessica sebelum melakukan prosedur operasi terlihat lebih besar. 

Sedangkan setelah operasi, rahang kakak dari Krystal Jung ini tampak apik dengan membentuk V line yang sempurna. Terlihat perbedaan yang cukup signifikan dari operasi rahang yang dilakukan Jessica yang membuatnya semakin menawan.

4. Namjoo ‘Apink’

Berbeda dengan artis korea yang oplas lainnya, Namjoo Apink justru melakukan prosedur operasi setelah dirinya debut menjadi idol. Namjoo sempat menjadi perbincangan netizen setelah mengalami perubahan pada wajahnya yang cukup signifikan setelah dirinya debut bersama Apink. 

Banyak netizen yang sangat menyayangkan idol cantik yang satu ini setelah melakukan prosedur operasi. Bagian wajah dari Namjoo Apink yang mengalami perubahan terlihat dari hidungnya. 

Hidungnya yang mengalami perubahan ini membuat idol ini juga mengalami perubahan dari tampilan wajahnya. Banyak netizen berpendapat bahwa prosedur ini membuat wajah Namjoo terlihat asing. Banyak yang setuju jika hidung Namjoo lebih cantik sebelum oplas.

5. Jessie

Masih datang dari industri musik di Korea Selatan, Jessie juga ternyata melakukan operasi pada beberapa bagian wajahnya. Rapper yang tampil nyentrik dan sexy ini mengaku telah menjalankan operasi plastik pada bagian hidungnya untuk membuatnya cantik. Selain itu, Jessie juga menjalani prosedur oplas pada bagian mata. 

Agensi tempatnya bernaung menyarankan Jessie untuk menjalankan prosedur tersebut agar tampilannya semakin menarik. Namun, Jessie mengaku jika prosedur plastic surgery yang dilakukannya ini tidak membuatnya bahagia, dirinya justru kecewa akan hasil yang diberikan.

6. Kwanghee

Sederet idol yang juga pernah mengikuti prosedur operasi Plastik adalah Kwanghee yang merupakan member dari boy grup ZE:A. Berbeda dengan artis dan idol lainnya, Kwanghee sangat terbuka mengatakan dirinya telah melakukan operasi pada wajahnya. Kwanghee mengatakan bahwa mata, rahang, kening, dan dagunya sudah mengalami perubahan.

7. Kyuhyun ‘Super Junior’

Dibalik wajah tampan Kyuhyun Super Junior ada cerita yang cukup menarik. Pria bersuara merdu ini ternyata pernah melakukan prosedur operasi plastik pada beberapa bagian wajahnya. Perubahan pada wajah Kyuhyun sangat terlihat pada bagian rahang dan matanya yang kini memiliki lipatan.

Nah itulah ulasan seputar operasi plastik di Korea Selatan yang menjadi pembahasan kali ini. Fenomena plastic surgery sangat marak di Korea Selatan sehingga banyak warganya yang menjalankan prosedur ini. Bahkan artis korea yang oplas banyak ditemui di industri hiburan Korea karena adanya tuntutan dari profesi yang dijalani. (BA)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button