fbpx
Entertainment

Artis Indonesia Paling Tajir di Tahun 2019 Versi Majalah Forbes

“Siapa artis Indonesia paling kaya?”, pertanyaan itulah yang kerap terlontar setiap kali membicarakan masalah artis. Maklum, dalam pandangan sebagian besar masyarakat termasuk pembaca Kumkel, artis bukan hanya public figur, tapi juga sosok yang bergelimang harta. Padahal anggapan tersebut tidak semuanya benar.

Menyoroti harta kekayaan yang dimiliki artis Indonesia, beberapa waktu yang lalu Majalah Forbes melansir deretan artis Indonesia paling kaya yang bikin iri siapapun dengan harta kekayaan yang mereka miliki.

Siapa saja artis paling tajir di tahun 2019 versi Majalah Forbes? Yuk kita simak bersama-sama.

Raffi Ahmad

Host yang mengawali karirnya di dunia entertaint lewat sinetron yang berjudul “Tunjuk Satu Bintang” ini boleh dibilang multi talent, karena usai berkarir di dunia seni peran, Raffi  mencoba keberuntungannya di dunia tarik suara dengan mendirikan grup vokal BBB (Bukan Bintang  Biasa).

Namun karirnya melejit setelah menjadi host di sejumlah acara televisi dan pemandu acara di berbagai panggung hiburan. Tidak hanya itu saja, Raffi juga menjadi bintang sekaligus produser  film layar lebar serta mengembangkan sayapnya di dunia bisnis. Sehingga bukan sesuatu yang aneh jika suami Nagita Slavina ini memiliki harta senilai Rp.32 miliar.

Tukul Arwana

Dengan nilai kekayaan sekitar Rp.29 miliar, komedian dengan nama panjang “Tukul Riyanto” dan memiliki nama panggung “Tukul Arwarana” ini menduduki urutan kedua sebagai artis Indonesia paling kaya.

Kekayaan tersebut selain dia peroleh dari aktifitasnya sebagai presenter serta mengisi acara-acara komedi juga didapat dari berbagai bisnis, salah satunya bisnis rumah kos yang konon memiliki lebih dari 100 rumah kos yang setiap bulannya disewakan seharga Rp.2,5 juta per-rumah.

Roro Fitria

Artis Indonesia paling kaya ketiga adalah penyanyi dangdut Roro Fitria yang sejak Februari 2018 lalu berkutat dengan kasus narkoba. Roro masuk jajaran artis paling tajir karena memiliki kekayaan senilai Rp.26,3 miliar.

Tentu saja kekayaan tersebut bukan hasil dari bisnis narkoba, melainkan dari aktifitasnya sebagai penyanyi, bermain film dan menjadi model. Bukan hanya itu, pundi-pundi kekayaannya juga dikumpulkan dari bisnis properti.

Nikita Willy

Dengan usia yang masih 24 tahun, Niki yang lahir pada 29 Juni 1994 menduduki posisi keempat dengan status artis Indonesia paling kaya. Mau tahu jumlah kekayaannya? Konon tidak kurang dari Rp. 25 miliar.

Untuk mengumpulkan kekayaan sebanyak itu, Niki yang sudah mengenal dunia akting sejak masih berumur 8 tahun, harus melakoni sejumlah peran dengan bermain filmdan sinetron, menjadi bintang iklan sampai dengan tarik suara.

Selain itu, investasi jangka panjangnya  di bidang properti membuat kekayaannya semakin berlimpah. Beberapa diantaranya adalah 13 unit rumah mewah seharga lebih dari Rp.1 miliar perunit di Winona Residence, 5 unit Town House, 3 unit apartemen yang disewakan serta 93 unit rumah kontrakan.

Deddy Mizwar

Artis pemeran Jenderal Naga Bonar yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat ini memiliki kekayaan tidak kurang dari Rp.24 miliar dan menempatkannya di urutan kelima sebagai artis Indonesia paling kaya.

Deddy Mizwar yang hingga kini masih aktif menekuni dunia seni peran, mengawali karirnya di dunia hiburan sejak tahun 1974. Berbagai judul film dan sinetron dia bintangi sebelum akhirnya mendirikan rumah produksi sendiri pada tahun 1997 yang diberi nama PT Demi Gisela Citra Sinema.

Di dunia seni peran, Deddy tidak hanya menjadi aktor, tapi juga menjadi sutradara dan juga produser dalam beberapa produksi film dan sinetron. Selain itu dia juga aktif di dunia politik.

Andre Taulany

Nama Andre Taulany menduduki posisi keenam sebagai artis Indonesia paling kaya dengan total kekayaan senilai Rp.21,3 miliar. Mengawali karirnya sebagai vokalis band stinky, Andre kemudian merambah ke dunia akting dengan membintangi sejumlah sinetron serta sebuah film layar lebar di tahun 2005 dengan judul “Kiamat Sudah Dekat”.

Namun keberuntungan Andre rupanya ada pada dunia komedi dan presenter, sehingga dalam beberapa tahun terakhir Andre termasuk salah satu presenter yang laris dan digemari masyarakat. Selain aktifitasnya di dunia hiburan, kekayaan Andre juga diperoleh dari investasinya di mobil-mobil klasik.

Itulah deretan artis Indonesia paling kaya di tahun 2019 versi majalah Forbes yang bisa bikin sahabat Kumkel semakin tertarik untuk terjun di dunia entertaint. (ak)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close