fbpx
ProductivityTekno

Dibalik Aplikasi Whatsapp yang sering error

Kumkel.com – Baru saja terjadi fenomena Whatsapp error, padahal aplikasi satu ini merupakan aplikasi chat yang sering di gunakan oleh banyak orang. Sayangnya Whatsapp ini sering kali mengalami gangguan, bukan sekali dua kali.

Bahkan saat Pemilu Pilpres, Whatsapp juga mengalami error. Entah apa maksud pemerintah membuat Whatsapp error.

Bagi kita semua, Whatsapp adalah salah satu Aplikasi chat yang sangat efektif untuk di gunakan banyak orang.

Mungkin bukan hanya kita, tetapi Presiden juga menggunakan Aplikasi  Whatsapp untuk menghubungi menteri–menterinya hehehe.

Whatsapp ini sudah mendunia, bahkan banyak sekali konten di Youtube yang mengangkat tema chat Whatsapp yang sebenarnya settingan.

Beberapa oranggpun mengkikuti fanspage di facebook seperti “Drama Whatsapp” misalnya. Orang akan menyukai sesuatu yang berbau chat menggunakan Whatsapp.

Aplikasi Pesaing Whatsapp

Dulu sih sebelum aplikasi satu ini booming dan mendarah daging, ada juga seperti BBM, LINE, Kakaotalk dan lain – lain.

Sayang sekali, BBM yang  dulunya sangat booming sekarang bahkan sudah hampir tidak di gunakan lagi. Hal ini karena penggunaan BBM kurang efektif karena tidak bisa update story atau status lainnya seperti di Whatsapp.

aplikasi whatsapp error

Belum lagi BBM ini terlalu rumit karena untuk chat, kita harus di acc dulu pinnya.

Nah, buat kalian yang dulu pas pacaran pakai BBM, pasti tau dong kendalanya seperti apa? Yaps! Betul sekali. BBM itu juga sering kali error, apalagi  kalo terlalu banyak kontak, hmm jangan ditanya lemotnya kaya apa!

Wah, kita flashback jaman BBM ya.. Nih biasanya yang suka pake BBM terus ada kontak PIN baru temen minta diiklanin pake Broadcast biar banyak yang invite.

Selain terkenal dengan Invite nya, BBM juga terkenal dengan PING!!! Ini sih seperti spam notif gitu ya.  Bahkan kata PING!!! Sudah tersingkirkan dengan “P” kalo di Whatsapp.

Selain BBM, dulu juga ada LINE ya guys. LINE ini sebenarnya hampir mirip sama Whatsapp, cuma perkembangan dari Line ini kurang ngena di hati masyarakat.

Belum lagi nih ya, LINE terkenal banget makan tempat dan ruang wkwk. Selain itu, Line juga bikin boros kuota hehe. Hampir sama dengan BBM, Line juga harus invite dulu meskipun enggak seribet BBM.

Padahal nih, kalo kita lhiat emoticon Line lebih beragam dari pada Whatsapp dulunya. Cuma masyarakat berpikir sepertinya emang lebih simple Whatsapp.

Sampai sekarang Whatsapp masih menjadi idola banyak orang. Meskipun beberapa waktu lalu Whatsapp sempat tersingkir oleh Telegram. 

Nah, untuk  telegram ini konsepnya hampir mirip Whatsapp, beda dikit doang. Tapi sayangnya pengguna telegram tidak terlalu banyak jadi ya tetep di hati deh aplikasi Whatsapp ini.

Perkembangan Whatsapp

Dulu banget pertama pakai Whatsapp tuh enak banget deh, soalnya masih sederhana dan enggak makan tempat. Apalagi dulu ada versinya Whatsapp lite, jadi kita bisa milih tuh mau pake yang mana sesuai kebutuhan.

Awal mula Whatsapp ini cuman bisa buat chattingan sama call doang, belum bisa buat video call, apalagi voice note (seinget mimin sih gitu hehe).

Selain itu berkembanglah Whatsapp lite yang buat chattingan doang. Ini sih membantu banget buat para penjual online ya.

aplikasi whatsapp error

Oh ya perkembangan Whatsapp ini juga tak lepas dari para penjual online lho. Pasalnya, para penjual online lebih simple dan nyaman menggunakan Whatsapp untuk melayani konsumennya.

Nah, meskipun hanya buat chat dan call doang, tetapi masih bertambah banyak peminatnya bahkan sekelas Messanger aja tersingkir.

Setelah itu barulah berkembang mulai nerambah ke fasilitas group, dan story.

Nah, setelah ada menu story ini jadi berkembang tuh peminatnya. Pasalnya, mereka menganggapp Whatsapp ini sekelas Instagram dan Facebook dalam bentuk lite dan lebih privasi lagi.

Kemudian, setelah story berkembang lagi ke video call.  Ini semakin membuat aplikasi Whatsapp semakin banyak peminatnya.

Berbeda dengan Messanger di facebook ya, kalau video call Whatsapp itu lingkupnya memang luas dan bebas, tapi lain negara susah aksesnya. Pasalnya kalo kita pakai messanger facebook biasanya siapapun bisa video call anda bahkan orang dari negara lain.

 Perkembangan Whatsapp semakin maju hingga modifikasi seperti story bahkan fitur lainnya.

Sekarang untuk memudahkan anda menggunakan Whatsapp sebagai jualan online, maka anda bisa menggunakan Whatsapp Bisnis.

Kemajuan aplikasi memang sangat di nanti banyak orang, tetapi kita juga harus mempertimbangkan keefektifan dari aplikasi tersebut.

Dari Whatsapp kita bisa menilai bahwa pangsa pasar lebih  menyukai sesuatu yang simple untuk  sarana berkomunikasi.

Meskipun, pesaing Whatsapp tidak kaleng – kaleng bahkan beberapa ada yang sudah terlebih dahulu ada. Akan tetapi perkembangan dan kemudahan mengakses Whatsapp menjadikan semua orang menyukainya.

Ketidakstabilan Whatsapp

Meskipun di kenal dengan kemudahan dan diminati banyak orang, akan tetapi Whatsapp sering kali menjadi error.

aplikasi whatsapp error

Di beberapa jam yang lalu Whatsapp sempat error sehingga kita tidak bisa mengirim gambar. Selain itu, Whatsapp juga pernah error hingga menggunakannya harus dengan bantuan VPN.

Hal  ini membuktikan bahwa pengaruh Whatsapp sangat besar dalam mobilitas masyarakat secara online. Umumnya ketidakstabilan Whatsapp yang terparah mungkin saat PEMILU kemarin.

Hal ini banyak menyebar desas – desus jika Whatsapp ini sering kali menjadi salah satu sarana chat yang sering di gunakan oleh para busser.

Nah, disaat Pemilu kemarin pemerintah berinisatif untuk membatasi penggunaan Whatsapp agar para busser tidak membuat ricuh suasana Pemilu.

Hal ini juga membuat beberapa orang ada yang pro dan kontra. Pihak yang kontra berspekulasi bahwa itu hanya akan membuat usaha dagang mereka mengendat.

Namun, apapun itu memang namanya aplikasi pasti ada kelemahannya, salah satunya aplikasi Whatsapp.

Semakin banyak orang yang menggunakan Whatsapp maka semakin sering pula Whatsapp error. Mungkin ada sistem setting Whatsapp dimana memang harus seperti itu.

Keuntungan Menggunakan Whatsapp

Jika kita membahas keuntungan dari Whatsapp ini sangat banyak ya guys sehingga sekarang banyak sekali penggunanya. Beberapa kalimat diataspun sudah mewakili keuntungan dari Whatsapp itu sendiri.

Namun, yang lebih menonjol Whatsapp ini lebih mudah di akses baik secara pendaftarannya bahkan penggunannya sekalipun.

Hal ini bisa kalian rasakan sendiri betapa mudahnya mengakses Whatsapp. Dulu jamannya BBM buka aja langsung lemot karena terlalu banyak makan tempat.

Sekarang menggunakan Whatsapp lebih mudah, bahkan buat kalian yang sering kode – kode sama pacar sangat pas banget menggunakan Whatsapp.

Pasalnya di dalam Whatsapp kalian bisa memposting story dimana hanya satu orang saja yang melihat. Ah, gausah di jelasin kayanya para bucin sudah hapal deh.

Selain itu, fitur lain pada story juga terdapat fitur crop, edit foto sebelum foto di unggah. Ini sangat membuat kalian tak perlu edit foto dulu.

Itu saja sih pembahasan mengenai Whatsapp yang error hari ini. Semoga dengan errornya Whatsapp tidak membuat kalian galau gara – gara susah chat doi (berlaku bagi yang gak jomblo). (YM)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close