fbpx
Relationship

6 Sikap Buruk Wanita yang Membuat Hubungan Retak

Sikap Buruk Wanita dalam Hubungan

Saat menjalin hubungan, seringkali pria maupun wanita memiliki kebiasaan buruk yang tidak disukai oleh pasangannya, baik itu dilakukan secara sadar (disengajakan) ataupun tidak. Namun, tahukah anda, sikap buruk wanita dan beberapa hal tersebut seringkali membawa masalah dan akhirnya berujung pada keretakan sebuah hubungan. Tentu saja anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Artikel kumkel.com kali ini akan mengulas 6 Sikap Buruk Wanita yang seringkali membuat hubungan retak, dan perlu untuk dihindari sebisa mungkin.

1) Meremehkan Pasangan

Sikap buruk pertama yang seringkali dimiliki oleh para wanita yang membuat hubungan retak, yaitu meremehkan pasangan. Sangat penting memiliki hubungan yang sehat dan seimbang. Kedua belah pihak saling berperan dalam hal ini.

Dua orang yang ada dalam sebuah hubungan harus saling mencintai dan menghormati. Bagaimanapun kondisi dan keadaan pasangan tersebut. Umumnya, sikap meremehkan ini timbul ketika wanita berpenghasilan lebih tinggi dari pria secara finansial. Dari hal ini, timbul masalah atau kebiasaan seperti meremehkan dan juga merendahkan pasangan. Jangan sampai ini terjadi karena akan sangat mengganggu hubungan.

Semua orang pastinya ingin dihargai oleh pasangannya. Apalagi, pria memiliki ego yang tingg. Jika secara tidak sengaja meremehkan pasangan, jangan segan untuk minta maaf dan usahakan anda tidak mengulangi hal tersebut jika tidak ingin hubungan retak atau bahkan rusak begitu saja.

2) Memaksakan Hubungan

Sikap Buruk wanita yang selanjutnya adalah memaksakan hubungan. Wanita seringkali menuntut rencana mengenai masa depan hubungan terlalu cepat. Mereka terkadang terus menerus mendesak dan memaksakan apa yang mereka mau.

Padahal, sebenarnya para wanita seringkali terlalu terburu-buru. Hal ini tentunya akan dirasa mengganggu oleh pria yang merasa belum siap. Sebelum anda mencoba menjalin hubungan, pastikan terlebih dahulu mengenai tujuan dari hubungan yang anda lakukan. Jangan sampai anda memaksakan diri ingin merencanakan masa depan lebih cepat, namun ternyata pasangan anda belum siap akan hal tersebut. Padahal, kesiapan dan keyakinan kedua pihak sangatlah diperlukan.

Hal seperti ini seringkali terjadi. Pada akhirnya, para wanita seringkali memaksa para pria untuk mengikuti rencana atau keinginan mereka. Jika sudah seperti itu, kemungkinan hubungan akan rusak sangat tinggi. Karena adanya pemaksaan yang tidak diingnkam oleh pria. Ada baiknya anda membicarakan secara baik-baik mengenai tujuan dari hubungan anda. Agar persepsi yang anda miliki tetap sama.

3) Stalking Media Sosial Pasangan Secara Berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Begitu pula dengan stalking media sosial pasangan. Jika hal ini dilakukan sesekali, hal ini wajar saja. Tetapi, jika anda melakukannya secara berlebiha, ini akan menjadi awal mula keretakan hubungan kalian. Dengan stalking, wanita pasti mengetahui interaksi pasangan di media sosial. Dan jika hal yang tidak sesuai dengan kehendak wanita terjadi, pasti akan timbul pertengkaran – pertengkaran kecil yang tak terduga.

Untuk pasangan LDR, atau yang jarang bertemu, stalking media sosial pasangan akan membantu mengetahui keadaan pasangan. Hal tersebut seringkali menimbulkan kecurigaan ataupun rasa penasaran para wanita. Akhirnya, memaksakan diri untuk mencoba mengintai teman-teman sang pria melalui media sosial, dan juga bertanya pada orang-orang disekitar mereka. Hal tersebut sebenarnya harus anda hindari. Karena amat sangat mengganggu privasi yang dimiliki oleh pasangan.

Selain itu, diantara hubungan yang dilakukan oleh anda dan juga pasangan, akan timbul rasa tidak percaya dan kecurigaan.

artikel terkait

4) Berpikir Negatif

Sikap Buruk Wanita lainnya yang dapat menyebabkan hubungan retak yang paling sering adalah berpikir negatif tentang segala hal. Berpikiran negatif akan membuat pasangan menjadi muak. Mereka juga bingung, bagaimana cara menyikapi wanita. Misalnya saja ketika mereka menerima telepon. Anda mencurigai bahwa pasangan sedang selingkuh hanya karena mereka mengangkat telepon di area yang lebih privasi dan juga menjauhi anda.

Di sisi lain ketika mereka sedang memiliki pekerjaan yang cukup padat dan sulit untuk menghubungi anda. Bukannya mencoba untuk membantu menghubungi si-dia, Anda justru menuduh dan juga berpikir negatif. Jika terus seperti itu maka Sikap Buruk Wanita yang satu ini bisa menyebabkan hubungan retak atau bahkan anda dibenci oleh pasangan.

Gunakan cara bertanya dengan baik-baik. Selama hal tersebut memang benar, biasanya para pria akan membuktikan dengan caranya sendiri. Apakah mereka benar-benar melakukan hal yang buruk atau hal tersebut hanya pikiran negatif anda.

5)  Terlalu Gampang Cemburu

Sikap buruk wanita yang selanjutnya adalah terlalu cemburu. Tidak ada hubungan yang dapat bertahan dengan baik jika salah satu atau keduanya tidak bisa saling percaya, dan pada akhirnya mengalami perdebatan. Setiap saat, hubungan yang diwarnai dengan sifat yang terlalu cemburu, bisa langsung menghancurkan hubungan tersebut. Tidak peduli berapa lama anda sudah menjalinnya.

Berikan dia ruang untuk tetap bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman dan juga sahabat. Begitupun dengan anda. Jangan terlalu terikat dengan pasangan. Cobalah untuk melihat dunia lain dan juga membebaskan diri dengan melihat dunia di luar sana. Dengan begitu, anda juga bisa menemukan teman-teman dan juga orang-orang yang menyayangi anda selain pasangan. Selain itu, kegiatan yang positif juga bisa membantu anda untuk mengurangi pikiran dan juga beban. (Baca juga : 5 Cara Menjadi Pria Idaman Para Wanita)

6) Selingkuh

Perselingkuhan merupakan salah satu pemicu dalam keretakan suatu hubungan. Hal ini tidak selalu identik dengan seorang wanita, namun sering terjadi di mana seorang wanita memilih untuk menduakan pasangannya ketika menemukan kenyamanan dari pria lain. Menduakan pasangan dengan alasan apapun tentu saja tidak mudah untuk dimaafkan. Dalam konteks ini, tentunya kalian bertanya-tanya, apakah benar perselingkuhan lebih dominan dilakukan oleh para wanita?

Jangan salah, cukup banyak wanita yang memutuskan untuk berselingkuh karena mereka merasa tidak cocok lagi dengan pasangannya. Anehnya lagi, terkadang mereka tidak ingin meninggalkan pasangan mereka. Hal tersebut sangatlah tidak baik dan bisa dikatakan sebagai salah satu sikap buruk yang dimiliki oleh wanita. Karena bagaimanapun juga, jika anda berkomitmen dalam suatu hubungan, maka anda wajib untuk menjaga kesehatan hubungan tersebut.

Apabila sudah tidak cocok dan juga tidak ingin menjalin hubungan, ada baiknya komunikasikan dengan baik dan selesaikan secepat mungkin. Bayangkan saja apabila anda sedang berada di posisi mereka, tentu anda akan sangat marah. Hal ini mungkin cukup banyak dilakukan oleh wanita, terutama yang tidak merasa puas dengan hanya 1 pria saja.

Hentikan hal tersebut karena bisa memperburuk reputasi wanita. Banyak pria yang akan menjauhi anda satu persatu. Bukan hanya pasangan, namun juga gebetan atau orang-orang lain yang ingin berteman atau kenal dengan anda.

Itulah deretan Sikap Buruk Wanita  yang seringkali dilakukan dan menyebabkan hubungan tersebut kandas begitu saja. Tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut harus dihindari oleh siapapun. Karena dengan begitu, anda akan menjadi lebih dihargai sebagai seorang wanita. Kalaupun hubungan tersebut harus kandas, maka rusaknya hubungan tersebut bukanlah disebabkan oleh sikap buruk anda.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close