fbpx
Entertainment

5 Film Horor Karya Joko Anwar, Tidak Hanya Sekedar Menakut-nakuti

Sukses film “Gundala” tidak membuat Joko Anwar lepas dari bayang-bayang sebagai sutradara yang handal dalam membuat film-film horor, karena film karya Joko Anwar dari genre horor memang yang paling sukses di pasar. Terlebih masih akan muncul lagi film horornya yang bakal rilis pada 17 Oktober 2019 nanti, yaitu film yang berjudul “Perempuan Tanah Jahanam”.

Sutradara yang satu ini memang memiliki kemampuan yang lebih dalam meracik film horor, sehingga genre film yang sebelumnya identik dengan film kelas dua jika dibuat dan ditangani oleh orang Indonesia, ditangan Joko Anwar menjadi film papan atas, baik dari sisi banyaknya jumlah penonton maupun dari sisi kualitas.

Film Joko Anwar dari genre horor tidak hanya sekedar menakut-nakuti, tapi juga menghadirkan jalinan cerita yang cerdas, gambar yang artistik serta alur yang menegangkan dan mengerikan.

Berikut 5 film horor karya Joko Anwar yang dijamin bakal menteror pikiran dan menyulut rasa takut yang paling dalam pada diri sahabat Kumkel.

Modus Anomali

Dirilis pada 26 April 2012, film horor thriller ini berkisah tentang satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan dua anaknya sedang menikmati momen berlibur. Momen tersebut rusak oleh kehadiran tamu tak diundang.

Sang Bapak kemudian diteror oleh serangkaian peristiwa aneh yang membuatnya terpisah dari keluarga. Salah satu diantaranya adalah menjumpai jam alarm yang tersebar di tengah hutan yang membuatnya harus berpacu dengan waktu untuk dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Kala

Film karya Joko Anwar berjudul Kala atau Dead Time ini bercerita tentang seorang polisi yang apatis dan menganggap masyarakat sekarang sedang sakit serta seorang wartawan yang menderita narkolepsi atau penyakit yang membuatnya tertidur pada waktu yang tidak tepat.

Film yang menurut banyak kritikus merupakan lompatan besar bagi sejarah perfilman Indonesia ini diawali dari rekaman narasumber yang membuat alur cerita menuju ke pusaran konflik bahkan melibatkan rahasia masa lalu negara.

Pintu Terlarang

Film ini bercerita tentang seorang pematung sukses bernama Gambir yang pernah memasukkan janin manusia ke dalam perut patung wanita hamil buatannya. Film karya Joko Anwar ini mulai menteror penonton dengan serangkaian kisah seramnya saat Gambir hendak menggelar pameran. Disaat itulah dia menemui berbagai hal mistis dan kejadian-kejadian aneh yang membuatnya frustasi.

Pengabdi Setan

Dirilis pada 28 September 2017, “Pengabdi Setan” merupakan salah satu film karya Joko Anwar yang banyak diperbincangkan. Cerita film ini berkisah tentang Mawarni, seorang ibu yang sedang sakit parah, hingga akhirnya meninggal karena terjatuh dari lantai kamar. Sepeninggal Mawarni, anaknya yang bernama Tony menangkap ada keterkaitan antara sakit yang diderita Mawarni dengan sekte pengabdi setan.

Berangkat dari dugaan tersebut akhirnya Tony dan kakaknya Rini berusaha mencari tahu tentang apa yang pernah dilakukan orang tuanya. Sehingga terungkap bahwa adik mereka yang bernama Ian pada saat berumur 7 tahun akan diambil oleh sekte tersebut. Rangkaian teror dengan berbagai kejadian anehpun bermunculan jelang hari ulang tahun Ian yang ke-7.

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar yang menurut rencana bakal dirilis pada 17 Oktober 2019 ini sudah dipersiapkan sekitar 10 tahun sebelum akhirnya diproduksi. Dalam trailernya penonton dapat menyaksikan Maya yang menjadi tokoh utama sedang memegang dan melihat-lihat tumpukan foto lama. Disaat itulah muncul sosok misterius dari kegelapan dengan diiringi suara mencekam mendekati tempat Maya duduk.

Selain itu, ditampilkan pula potongan-potongan film yang memperlihatkan adegan-adegan seram dan mencekat. Seperti apa kisah lengkapnya? Silahkan datang langsung ke gedung-gedung bioskop terdekat.

Itulah 5 film karya Joko Anwar bergenre horor yang wajib sahabat Kumkel tonton, karena film-film horor tersebut tidak hanya sekedar menakut-nakuti penonton, tapi juga menebarkan teror yang bakal  melekat dalam hati dan pikiran, bahkan setelah meninggalkan gedung   bioskop. (ak)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close