fbpx
EntertainmentTekno

5 Aplikasi Musik Karaoke Android Terbaik

Aplikasi musik terbaik android saja masih belum cukup buat sahabat Kumkel yang suka mendengarkan musik plus senang mendendangkan lagu. Butuh aplikasi musik yang memiliki fungsi lebih, yakni dapat digunakan untuk berkaraoke.

Dengan ribuan jenis aplikasi yang ditawarkan, tentunya aplikasi musik untuk berkaraoke juga dimiliki oleh Android bahkan jumlahnya tidak sedikit. Banyaknya alternatif yang bisa dipilih itulah, yang membuat kamu dapat leluasa mencari yang terbaik dari sekian banyak aplikasi yang ditawarkan.

Karena tidak semua aplikasi musik karaoke yang tersedia di play store sesuai dengan harapan. Ada sejumlah aplikasi dengan koleksi lagu karaoke yang terbatas, ada yang dipenuhi dengan iklan yang sangat mengganggu, ada yang kualitas suaranya di bawah standard dan berbagai kekurangan lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan saat berkaraoke.

Bagi sahabat Kumkel yang sedang mencari aplikasi musik terbaik android untuk karaoke, berikut beberapa alternatif yang bisa dipilih.

Sing! By Smule

Inilah aplikasi musik terbaik android untuk karaoke yang ada saat ini, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 100 juta di seluruh dunia.

Dengan ukuran file 53MB, Smule menyediakan musik dari berbagai macam genre, seperti pop, rock, Hip hop, blues, country hingga musik tradisional. Sehingga apapun selera musik serta lagu kesukaan kamu, semua tersedia di Smule dan siap untuk dinyanyikan.

Kelebihan lain dari aplikasi musik karaoke yang satu ini adalah tersedianya fitur untuk berkaraoke dengan penyanyi lain yang lokasinya saling berjauhan. Selain itu, saat bernyanyi kamu bisa merekamdan membagikannya melalui Facebook, Twitter, Google Plus atau membagikan secara pribadi melalui email dan SMS.

Mini Karaoke

Aplikasi yang dikembangkan oleh Giant Land ini menjadi salah satu aplikasi musik terbaik android untuk karaoke karena tidak hanya dapat memainkan karaoke dalam format video tapi juga lagu yang berformat MP3. Menariknya, setelah kamu memilih lagu yang akan dinyanyikan, aplikasi ini secara otomatis akan mencari liriknya.

Kelebihan lain dari Mini Karaoke adalah adanya fitur Built-in mic yang memungkinkan kamu untuk merekam lagu saat bernyanyi. Fitur tersebut juga menjadikan kualitas rekaman suara yang dihasilkan lebih sempurna karena dapat meminimalisir gangguan white noise.

Karaoke Anywhere

Dengan membaca nama aplikasi ini kamu akan langsung bisa tahu fungsinya, yakni dapat dipakai untuk berkaraoke di mana saja, entah saat santai di rumah, saat istirahat di kantor, ada berkaraoke rama-ramai bareng teman-teman.

Dengan menginstal Karaoke Anywhere secara gratis, kamu akan mendapatkan suguhan 50 lagu yang bisa dipilih. Jika ingin mendapatkan lagu dalam jumlah ratusan, atau bahkan ribuan, kamu  bisa meningkatkan status keanggotaan menjadi berbayar. Menariknya, member aplikasi ini bisa menjadi anggota komunitas-komunitas karaoke yang ada di seluruh dunia.

Karaoke Sing Song

Aplikasi musik terbaik android untuk berkaraoke lainnya adalah Sing Song. Aplikasi ini memiliki 3 fitur yang bisa dipilih, mulai easy, medium, sampai dengan hard. Guna fitur tersebut adalah untuk menilai kemampuan kita dalam bernyanyi.

Aplikasi ini semakin menarik, karena kemampuan kamu dalam bernyanyi akan dinilai dengan skor yang muncul di layar smartphne. Jika tekhnik vocal yang kamu dendangkan bagus, maka skor tinggi yang akan muncul, tapi jika sebaliknya maka yang kamu dapat adalah skor yang rendah.

Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengadu kemampuan vocal dengan teman-teman, sehingga selain menghibur juga dapat menciptakan suasana berkompetisi guna meningkatkan kemampuan olah vocal.

Untuk stok lagu yang disediakan, jumlahnya cukup banyak, bahkan dapat ditambah dengan koleksi lagu yang tersimpan dalam memori android, dengan total lagu yang bisa dimainkan mencapai 300 lagu lebih.

Android Karaoke

Android karaoke juga cukup menarik, karena koleksi yang ditawarkan aplikasi ini jumlahnya ratusan, dan setiap hari terus bertambah karena selalu melakukan update terhadap lagu-lagu terbaru.

Dengan menghadirkan lagu-lagu terbaru, kamu tidak perlu bersusah-payah untuk mencari lagu-lagu yang kamu inginkan, dan kamu juga dapat dengan leluasa menggunakan aplikasi musik karaoke ini, karena penggunaannya tidak berbayar alias gratis.

Namun kekurangannya, karena gratis, maka kompensasinya adalah adanya iklan yang terselip di dalam aplikasi, meski iklan tersebut tidak seberapa mengganggu.

Demikian 5 aplikasi musik terbaik android untuk karaoke yang bisa kamu pakai untuk mengasah bakat berolah vokal atau setidaknya untuk menghibur diri buat kamu yang suka menyanyi. (ak)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button