fbpx
Bisnis

3 Bisnis Rumahan Ini Bisa Bikin Pundi-pundi Rupiah Meningkat

Dunia bisnis memang sangat menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya di wilayah perkotaan, bisnis juga sudah mulai merambah ke wilayah perdesaan. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang menekuni bisnis skala besar, ada juga yang menekuni bisnis rumahan dengan omset yang beraneka ragam.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan bisnis yang ada di kota. Biasanya, bisnis yang dilakukan di kawasan kota memiliki omset lebih banyak. Hal tersebut selain disebabkan oleh besar kecilnya perusahaan, juga disebabkan oleh lebih tingginya angka kebutuhan masyarakat perkotaan.

3 Bisnis Rumahan Ini Bisa Bikin Pundi-pundi Rupiah Meningkat Image 002Terlebih lagi, jika bisnis yang dijalankan tersebut sangat dekat dengan masyarakat. Hampir bisa dipastikan target yang ditentukan akan selalu tercapai. Misalkan saja bisnis fashion muslim. Bisnis pakaian muslim di manapun berada, memiliki pasar yang jelas dan tinggi. Tidak hanya untuk dewasa, baju muslim untuk anak-anak pun mulai merambah dunia bisnis dengan jumlah permintaan yang selalu meningkat, terutama ketika musim libur panjang dan lebaran tiba.

Demikian pula di desa, bisnis fashion muslim tidak bisa disepelekan kehadirannya. Bahkan, orang yang awalnya tidak mengenal cara belanja online menjadi belajar dan melakukan transaksi secara online demi mendapatkan baju muslim keluaran terbaru dengan model-model yang terkini. Adapun bisnis fashion muslim yang ada di desa kebanyakan memang merupakan bisnis rumahan, yakni bisnis yang dijalankan oleh seseorang tanpa membuka gerai atau toko sebagaimana lazimnya.

Bisnis rumahan semacam ini memang mulai marak dilakukan oleh masyarakat. Terutama yang baru merintis usaha dengan modal yang minim. Baik di kota maupun di desa, bisnis ini nampak sangat menjanjikan karena pasarnya tidak pernah sepi, produk yang dihadirkan selalu baru, dan harga yang berasal dari grosir, misalnya, sangat terjangkau. Namun ternyata bisnis rumahan tidak hanya berkutat pada baju muslim saja.

Ada beberapa bisnis rumahan yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang dengan cepat, asal dilakukan secara konsisten. Setidaknya ada 3 bisnis yang bisa dicoba, antara lain:

1. Olahan Camilan Halal

Bisnis dengan cap halal sekarang ini tidak hanya menguasai pangsa pasar masyarakat muslim, akan tetapi juga hampir seluruh warga Indonesia terdampak adanya label makanan halal ini. Namun, dari situ justru muncul banyak pebisnis yang memasang olahan camilannya dengan label halal. Selain memang sebagai tanda bahwa camilan tersebut layak konsumsi, label halal tersebut juga dijadian sebagai alat untuk menarik pelanggan. Tentunya camilan halal ini banyak macamnya, mulai dari kue, snack, manisan, dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana Anda mengemasnya menjadi semenarik mungkin untuk bisa dijual dengan jangkauan yang lebih luas.

2. Industri Handmade

Di Indonesia, industri handmade bukanlah hal baru. Bedanya, di era ini sudah banyak masyarakat yang bergerak dalam bidang handmade yang mendaftarkan produknya untuk didata oleh dinas bersangkutan. Ini tentu menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis atau usaha, untuk bisa merambah pasar yang lebih luas lagi. Produk handmade di sini juga terdiri dari banyak variasi, mulai dari boneka dari kaos kaki, tas dari rotan atau bahan daur ulang, smapai sepatu rajut.

3 Bisnis Rumahan Ini Bisa Bikin Pundi-pundi Rupiah Meningkat Image 0043. Reseller

Menjual barang di rumah atau di tempat lain dan menjadi pihak kedua tentu sudah sering Anda dengar dengan istilah reseller. Di era ini, memulai bisnis rumahan dengan menjadi reseller ternyata juga bisa meningkatkan pundi-pundi rupiah. Tidak hanya reseller baju muslim, tapi Anda juga bisa mencoba menjualkan produk-produk obat herbal, alat-alat olahraga, aksesoris, perlengkapan kerja dan lain sebagainya.

Bagaimana? Tertarik menambah pundi-pundi uang dengan bisnis rumahan? Coba saja menjalankan bisnis di rumah dengan modal sedikit, untungnya berlipat-lipat. (rt)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close